Mahasiswa Undip Susul Aksi di Gedung DPR RI Malam ini

0

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) merencanakan akan ikut aksi turun ke jalan bergabung dengan kelompok massa lainnya di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (24/9). Rombongan dari Undip berangkat dari Semarang pada pukul 22.00.

“Iya. Rencananya kami berangkat dua bus dari Undip,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip, Anies saat dikonfirmasi, Senin (23/9) malam.

Bergabungnya mahasiswa Undip ini sebagai bentuk kekecewaan pada pemerintah yang telah dinilai lalai dalam menyusun dan menetapkan kebihakan. Mulai dari Revisi UU KPK hingga munculnya RKUHP dan RUU P-KS. Hal itu dinilai akan menciderai rasa keadilan.

Baca Juga:  Bendera Golkar Berkibar di Kampanye Akbar Prabowo

Di sisi lain, hal itu sebagai aksi solidaritas bersama-sama dengan mahasiswa dari kampus lain dalam menjaga NKRI.

Mereka berangkat menuju Jakarta dengan tanpa organisasi internal maupun ekstra kampus. Mereka berangkat mengatasnamakan Perwakilan Mahasiswa Undip.

Dikabarkan, mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) juga akan berangkat. Namun hingga petang ini belum ada konfirmasi dari pihak Unnes.

Sementara itu, beberapa kampus, komunitas, serta LSM yang ada di Kota Semarang juga akan menggelar aksi terkait RKUHP dan RUU KPK di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Selasa (24/9) pagi.

Baca Juga:  Dengan Berbaring, Habibie Tunaikan Salat Fardu

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha mengatakan akan mengerahkan keamanan sebanyak 500 personel kepolisian untuk mengawal dan memfasilitasi jalannya aksi di depan Gubernuran Jateng.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of