Mahasiswi Unnes Juara I Duta Bandara

0
Berlian Juara 1 Putri Duta Bandara Jenderal Ahmad Yani. Foto : @berlianayus

Oleh: Nugroho

semaranginside.com, Semarang – Berlian Ayu Septiyana, mahasiswi Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi Juara 1 Putri dalam ajang Pemilihan Duta Bandara Ahmad Yani 2019.

Pada tahap penjurian final yang bertempat di Exhibition Hall bandara di Kota Semarang ini, Berliana tampil memukau dengan disaksikan oleh para pengunjung bandara yang lalu lalang. Pada kesempatan itu, dia juga terlihat anggun dengan mengenakan busana berwarna keemasan. Berliana juga mengesankan para juri dan hadirin saat menampilkan kebolehannya menari.

“Sebelum grand final Duta Bandara 2019, peserta harus melalui beberapa tahapan seleksi yaitu administrasi, interview (kepribadian, bahasa Inggris, wawasan tentang kebandarudaraan, serta kepariwisataan), dan seleksi yang terakhir adalah unjuk bakat,” jelas Berlian saat ditanya mengenai sistem seleksi Pemilihan Duta Bandara 2019 dikutip dari situs resmi Unnes.

Baca Juga:  Mahasiswa Unnes Raih Platinum Award di Taiwan Innotech Expo

Dia mengungkapkan, Pemilihan Duta Bandara Jenderal Ahmad Yani 2019 semula diikuti 17 peserta. Setelah itu, dilakukan seleksi sehingga terjaring 9 finalis untuk memasuki tahap grand final. Sembilan finalis itu terdiri dari enam putri dan tiga putra.

Dewan juri pada grand final adalah General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani, perwakilan dari Dinas Kepemudaan, Olah Raga, dan Pariwisata Prov Jateng, dan 4th Runner-Up Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2017, Herliansa Chrisnasari Puspita.

Para juri akhirnya memutuskan Berlian dan Wahyu Andung R sebagai juara 1 kategori putri dan putra diikuti Puput Ayu N dan Ahmad Syaiful Umam sebagai juara kedua. Para pemenang tersebut selanjutnya akan diberangkatkan ke Makassar untuk karantina dan penjurian Grand Final perwakilan duta bandara dari 13 Cabang yang dikelola oleh PT Angkasa Pura 1.

Baca Juga:  Pesanan dari Cina Meningkat, Pengusaha Mebel Butuh Kawasan Khusus

Pada akun medsosnya, Berlian tak lupa mengucapkan terima kasih. Selain itu, perempuan yang juga Duta FIS Unnes 2018, Duta Unnes 2018-2020, serta  Duta Geography Unnes’17 juga memohon dukungan untuk ajang selanjutnya.

“Terima kasih kepada Allah SWT, keluarga besarku, sahabat-sahabatku, bapak/ibu dosen yang terhormat, Fakultas Ilmu Sosial, dan pastinya Universitas Negeri Semarang. Ini untuk kalian,” tulisnya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of