Mantan Pemain PSIS Jadi Andalan di Persipura

0
Ibrahim Conteh saat berseragam PSIS. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Masih ingat dengan nama Ibrahim Conteh? Ya, dia adalah pemain tengah asal Sierra Leone yang memperkuat PSIS musim lalu. Conteh saat itu menjadi tulang punggung bagi Tim Mahesa Jenar dan berperan penting dalam membawa PSIS ke posisi sepuluh besar.

Sejak awal, sebenarnya manajemen PSIS mengetahui potensi besar pemain yang tahun ini berusia 30. Karena itu, Conteh diikat kontrak dua musim sekaligus. Seperti yang diketahui, klub-klub di negeri ini jarang memberi kontrak panjang bagi pemain asing kecuali dia memang memiliki kemampuan istimewa.

Bagi suporter PSIS, Conteh akan tetap diingat atas perannya pada musim pertama PSIS di kasta tertinggi liga sepakbola Indonesia setelah beberapa tahun berkutat di Liga 2. gaya Conteh saat bermain terlihat cocok dengan iklim sepak bola di sini. Karena itu, dia hampir selalu turun di lapangan saat PSIS berlaga dan secara keseluruhan berhasil mencetak lima gol.

Baca Juga:  PSIS Tuan Rumah Grup C Piala Presiden

Bisa dikatakan, musim lalu juga merupakan penampilan terbaiknya selama di Indonesia. Untuk diketahui, sebelum bergabung dengan PSIS, Conteh tercatat pernah bergabung dengan Pelita Bandung Raya (2015-2017), Barito Putera (2017), dan PS TNI (2017). Namun, dia belum bisa maksimal dan jarang dimainkan.

Meski begitu, kebersamaan bersama PSIS harus cepat berakhir. Pada persiapan tim menjelang Liga1 tahun ini dimulai, Conteh masih ikut berlatih bersama PSIS. Dia bahkan ikut dalam laga pramusim. Sayangnya, penampilan Conteh dianggap tak lagi sebagus musim lalu. Karenanya, PSIS terpaksa melepas.

Tak butuh waktu lama, awal Mei, Conteh menandatangani kontrak dengan Persipura. Sebelumnya, dia mengunggah video saat mencetak gol bersama PSIS di akun media sosial miliknya dan mengucapkan terima kasih pada PSIS serta para suporter.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua pemain, manajemen, dan staf PSIS. Saya sungguh menghargai waktu bersama di Semarang,” tulisnya seraya menyebut akun resmi PSIS, Panser Biru, dan Snex.

Baca Juga:  Festival U-16 Dimulai Hari Ini

Di Persipura, Conteh mendapat kepercayaan dari pelatih Luciano Leandro untuk menggalang kekuatan lini tengah. Mengenakan nomor punggung 10, dia bahkan bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci. Setidaknya itu terlihat pada tiga laga yang telah dijalani Persipura.

Pada laga perdana, Persipura kalah telak 0-3. Saat itu, Conteh belum bisa bermain. Dia bahkan tak muncul dalam daftar pemain. Namun, pada dua laga berikutnya, Conteh bermain sejak menit pertama dan membawa Persipura meraih dua poin, yakni seri 2-2 saat tandang ke Persela dan draw 1-1 saat menjamu PSS Sleman.

Lantas apakah PSIS kehilangan perannya? Sejauh ini sepertinya tidak. Lini tengah PSIS tetap terlihat kuat bahkan mungkin lebih kuat dibanding musim lalu. Namun, kompetisi masih dini. Jadi kita tunggu saja nanti.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of