Marini Cetak Gol, PSSI Raih Satu Angka

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – PSIS berhasil mencuri satu poin saat tandang ke Arema, Sabtu (31/8). Laskar Mahesa Jenar menahan imbang tuan rumah Singo Edan 1-1 pada laga yang baru saja selesai di Stadion Kanjuruhan. Satu-satunya gol PSSI dicetak oleh striker asal Brasil Claudir Marini Jr lewat tendangan bebas pada menit ke-77.

Secara umum, laga tersebut sebenarnya berlangsung imbang. Sebagai tuan rumah, Arema memang terlihat mendominasi. Namun, PSIS juga berhasil mencipatkan beberapa peluang mencetak gol.

Arema mampu mencuri gol terlebih dulu pada babak pertama. Bek senior Hamka Hamzah yang maju ke depan mampu menyundul bola ke arah gawan. Kiper PSIS Jandia Eka Putra takbisa menjangkaunya sehingga kedudukan berubah 0-1 untuk Arema.

Baca Juga:  Selain Pelatih, Pemain PSIS Juga Dievaluasi

Pada babak kedua, kedua tim tetap menampilkan gaya permainan agresif. PSIS beberapa kali menggedor pertahanan lawan tapi tak berhasil. Malangnya, pada pertengahan babak kedua itu, justru bek PSIS Riyan dikartu merah setelah menerima kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain tak menyurutkan semangat pemain PSIS untuk coba menyamakan kedudukan. Hasilnya, pada menit ke-77, Claudir Marini Jr mampu mencetak gol. Tendangan bebasnya dari sedikit di luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper dan juga pagar hidup pemain Arema.

Baca Juga:  Jadwal Berubah Lagi, PSIS Bertanding Tiga Kali dalam Sepekan

Ini adalah gol pertama Marini pada Liga 1. Dia juga baru kali pertama bermain untuk PSIS. Hal itu tentu kabar gembira mengingat lini depan PSIS selalu mendapat sorotan karena kurang tajam.

PSIS masih menyisakan satu laga lagi pada putaran pertama Liga 1. Mereka akan tandang ke PSM Makassar.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of