Megawati Buang Muka, Tak Salami Surya Paloh dan AHY

0
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di pelantikan anggota DPR RI Senayan, Selasa(1/10). Foto: Istimewa

Oleh: Eko P

Semaranginside.com, Jakarta – Ceita pelantikan DPR RI berlanjut. Kali ini bukan soal prosesinya namun sikap Megawati pada Surya paloh dan Agus Ahrimurti Yudhoyono yang tertangkap kamera.

Kini yang sedang panas-panasnya di jagat maya adalah video Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang melewatkan momen jabat tangan saat berpapasan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat.

Hal itu tampak dalam upacara pengambilan sumpah jabatan anggota DPR 2019-2024, Selasa (1/10) kemarin.

Dalam video Kompas TV yang ramai dibagikan di media sosial, Rabu (2/10), Megawati dalam rekaman kamera sedang berjalan di deretan tribun VIP Gedung Nusantara, Kompleks DPR/MPR, Senayan. Orang-orang yang dilewati Megawati berdiri dan menyalami Presiden RI ke-5 itu.

Baca Juga:  Sepuluh Menit Pertama PPDB Online, 58 Ribu Pengunjung Serbu Website

Agus Harimurti Yudhoyono lantas tampak tengah menjura kepada Megawati, sedangkan politikus Partai Golkar, Rizal Mallarangeng menyalami Ketum PDIP Megawati sambil membungkukkan badan.

Nah, tepat di sebelah kanan Rizal, Bos Media Group yang juga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melihat Megawati dia berdiri namun tidak menjulurkan tangannya untuk bersalaman. Tangannya juga tidak menunjukkan hendak bersalaman, badannya pun tak membungkuk.

Pandangan Megawati kemudian beralih ke arah lain sambil melontarkan senyum, sambil tetap berjalan melewati Surya Paloh yang kemudian kembali duduk di kursinya. Megawati lantas bersalaman dan mengucapkan sesuatu kepada Wapres Terpilih KH Ma’ruf Amin. Lantas tampak Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bergerak menyambut Mega dengan mengulurkan tangannya.

Baca Juga:  Optimsitis 90% di TPS-nya, Cawapres Ma’ruf Amin Menang Tiga Suara

NasDem tidak mau berprasangka negatif kejadian itu. Ketua DPP NasDem Martin Manurung meminta kejadian itu tidak perlu dibesar-besarkan. Dia menduga Megawati tidak sengaja melewatkan Paloh, meskipun posisi Ketuam NasDem saat itu sudah berdiri.

“Ngga usah dibesar-besarkan lah, yang penting Pak Surya juga kan sudah berdiri, Ibu mega lagi melihat ke kiri,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (2/10).

NasDem sendiri tetap berprasangka baik atas kejadian itu.

Sementara netizen menduga-duga ada pecah kongsi antara kedua partai.

(EP/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of