Melongok Modifikasi Mobil Mewah di IAM MB Tech

0
Indonesia Automodified (IAM) MB Tech yang digelar di Majesty Convention Semarang, Minggu (6/10). Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Indonesia Automodified (IAM) MB Tech yang digelar di Majesty Convention Semarang menjadi ajang berkumpulnya pecinta mobil di Kota Semarang dan sekitarnya. Dalam event ini, para pecinta roda empat mengekspresikannya dirinya dalam memodifikasi mobilnya sebagai ajang pamer dan perlombaan.

Sekitar 84 modifikator asal Semarang dan sekitarnya menyulap mobilnya dengan tampilan yang unik, mulai dari Elegant VIP, Street Racing, Stance serta aliran modifikasi lainnya.

Brand Manager Assistant MB tech, Galuh Basundhoro mengatakan, event ini diharapkan menjadi sarana komunitas mobil di Semarang, seperti Taruna Owner, Option, Maxxio dan banyak lagi menggunakan event ini untuk ajang adu kratifitas dalam memperindah tampilan mobil.

Galuh menerangkan, dalam event tersebut ada sekitar 150 kategori lomba yang terbagi dari berbagai aliran modifikas, dianataranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

“Untuk peniliannya ada interior, ekestrior, pewarnaan, audio, dan lainnya. Melihat antusiasme masyarakat Semarang bisa dibilang sangat besar,” jelasnya, Minggu (6/10).

Menurut Galuh, gaya modifikator di Semarang pada tahun ini lebih mengacu kepada modifikasi bergaya elegan. Hal ini dikarenakan mobil kesayangan yang dimodifikasi juga digunakan untuk harian.

Namun modifikasi bergaya ekstrim masih terlihat dengan memasang bodi tambahan, ataupun memotong body hingga mengggunakan air suspension tambahan.

“Tantangannya menurut saya lebih besar, bagaimana membuat mobil tetap enak dipandang, namun tidak mengurangi kenyamanan,” tuturnya.

“Selain kontes modifikasi, terdapat pula spesial kategori MBtech Awards yang menantang kreativitas dari para peserta kontes untuk saling berlomba menampilkan hasil kreasi dalam memodifikasi jok dan interior mobil,” tambahnya.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of