Memerankan Captain Marvel, Ini Porsi Workout Ala Brie Larson

0
foto: instagram/brielarson

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Melalui akun Instagramnya, Brie kerap membagikan jenis latihan yang harus ia jalani demi bentuk tubuh yang bugar dan kuat

Semaranginside.com, Jakarta — BerperanNet sebagai Captain Marvel, membuat Brie Larson harus berusaha keras untuk mendapatkan tampilan tubuh yang bugar, kuat, dan fit. Hanya dalam waktu 9 bulan, Brie berhasil meraih bentuk tubuh yang ideal untuk perannya sebagai superhero bernama Carol Danvers dalam film Captain Marvel.

Diakuinya, sebelum mendapat peran sebagai Captain Marvel, Brie termasuk wanita yang tak menyukai olahraga dan segala sesuatu yang berhubungan dengan penampilan tubuh. Dikutip dari Woman’s Health, Brie mengaku dirinya adalah wanita yang lebih suka memperkaya isi kepala dengan membaca buku dibandingkan harus berolahraga.

Namun, semenjak mendapat peran sebagai Carol Denvers, wanita berusia 29 tahun ini bertekad meninggalkan zona nyamannya dan mulai berlatih membentuk tubuh. Dan akhirnya, perjuangan Brie selama 9 bulan ini pun memberikan hasil yang signifikan, terbukti dengan tampilan tubuh Brie yang tampak lebih kekar.

Dalam waktu 9 bulan, Brie berhasil meraih bentuk tubuh yang ideal untuk perannya sebagai Captain Marvel. Foto: Military.com

Sebagai Captain Marvel, Brie berolahraga secara intens dengan trainer Jason Walsh yang juga pelatih olahraga aktor-aktor terkenal seperti Matt Damon, John Krasinki, dan Emily Blunt.
“Tujuan saya untuk Brie adalah membuatnya kuat sehingga ia bisa melakukan stunts (adegan-adegan ekstrem yang biasanya dilakukan oleh profesional) sendiri, tanpa harus terluka,” papar Jason saat diwawancarai oleh Insider.

Jason membeberkan, di awal pelatihannya bersama Brie, sang aktris bahkan tak bisa melakukan push up sama sekali. Namun, seiring berjalannya waktu dengan latihan yang disiplin, dalam waktu sembilan bulan, Brie bisa mendapatkan tubuh kuat yang ia inginkan

Baca Juga:  Mahasiswa PTN di Yogya Jadi Pelaku dan Penyebar Video Mesum

https://www.instagram.com/p/Bg1FwZLA6Sg/

“Perannya di Captain Marvel merupakan peran yang banyak menggunakan gerakan fisik, ia adalah seorang pahlawan. Dan Brie ingin melakukan banyak adegan berbahaya sendiri,” tambah Jason.

Misi pembentukan tubuh dan kekuatan Brie Larson untuk Captain Marvel dimulai dengan memaksimalkan kekuatan di otot-otot tubuh bagian atasnya terlebih dahulu. Mulai dari otot lengan, pundak, punggung, pinggul, hingga perut.

Brie juga banyak melakukan latihan menggunakan alat. Mulai dari mengangkat staples (barbel) dengan gerakan hip thrust (gerakan posisi tidur dengan mengangkat staples di pinggul dan perut), semua harus dilakukan secara perlahan dan hati-hati, hingga akhirnya ia bisa mengangkat staples seberat 400 pounds atau setara dengan 181 kg.

Dan ketika Jason memastikan bahwa Brie sudah ‘kuat’ pada tubuh bagian atasnya, dan melakukan push up tak lagi menjadi hal yang sulit, ia mulai memfokuskan olahraga Brie untuk full body workout.

View this post on Instagram

Wait for it….

A post shared by Brie (@brielarson) on

“Saya ingin tubuhnya bekerja sebagai satu kesatuan. Dengan full body workout, ia bisa belajar untuk merasakan koneksi antara kaki, pinggul, dan lengan dalam satu gerakan. Sehingga ketika ada adegan meninju, maka akan terlihat natural dan lebih baik,” jelasnya.

Untuk perannya ini, Brie juga melakukan pelatihan lainnya dengan pencampuran olahraga tae kwon do, judo, dan boxing. Tubuhnya pun tampak lebih padat karena otot-otot yang semakin kuat.

“Lucunya, saking banyak perubahan pada tubuh Brie, desainer kostum Captain Marvel sampai kesal kepada kami. Alasannya, seiring latihan olahraga yang intens, tubuh Brie pun semakin mengecil dan semakin padat dengan otot-otot hasil latihannya. Alhasil, kostumnya banyak yang diubah menyesuaikan tubuh Brie,” ungkap Jason.

Jason menambahkan, meski tubuh Brie tampak lebih kecil karena pelatihan intens tersebut, namun soal kekuatan, ia 10 kali lebih kuat dari sebelum ia melakukan olahraga rutin ini.

Berkat keuletan dan kegigihannya untuk tampil maksimal dalam peran Carol Danvers yang akan ia jalani, kini, Brie bahkan bisa mendorong sebuah mobil Jeep seberat 5.000 pounds atau yang setara dengan 2.267 kg (2 ton) dalam jalanan yang menanjak, dengan kekuatannya sendiri. Ia pun membagikan video tersebut di Instagram pribadinya.

“Brie melihat video saya mendorong Jeep dan ia ingin melakukannya. Saya bilang padanya, bahwa Anda boleh melakukan itu jika sudah melakukan latihan yang panjang. Dan ia melakukan segalanya, melampaui segalanya. Ia menyukai tantangan,” tutup Jason.

Bagi wanita yang tak terbiasa berolahraga, Brie mengaku latihan yang ia jalani selama ini turut memberi perspektif baru baginya secara mental maupun fisik. Dikutip dari Woman’s Health, menurut Brie, latihan selama 9 bulan ini membuatnya menyadari bahwa tubuhnya memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan yang ia kira. Apakah Anda tertarik untuk mulai membentuk tubuh seperti Brie Larson? (Kbb)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of