Merinding, Ini Kata-Kata Khabib Nurmagomedov Usai Kalahkan Poirier

0

Oleh: Agus susilo

Semaranginside.com, Dubai – Pertarungan UFC unifikasi gelar antara Khabib Nurmagomedov dengan Dustin Poirier menjadi pusat perhatian dunia. Namun, kata-kata Khabib di octagon juga menjadi perbincangan.

Pertarungan keduanya dilangsungkan di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, pada Minggu (8/9) dini hari.

Seperti biasa di pertarungan UFC, setelah pengumuman pemenang oleh juri maka pemenang dimintai komentar soal performa dan pertarungan yang baru saja berjalan. Nah saat itulah, Khabib yang dimintai komentar dengan lantang mengatakan Alhamdulillah…! Ia mengulanginya sekali lagi.

Baca Juga:  Kalahkan Belanda, Empat Kali Amerika Kampiun Piala Dunia Wanita

Apa yang disampaikan selanjutnya tak seperti yang dilakukan petarung lain yang bercerita soal kemenangannya.

Khabib mengucapkan syukur pada Allah yang Maha Besar, rasa terima kasih pada ayahnya, saudaranya, partner bertarung, dan Islam. Ia menceritakan semua saudaranya seperti layaknya Umar dan Abu Bakar.

Kata-kata Khabib benar-benar menyedot perhatian penonton di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi. Mereka meneriakkan suara dukungan. Maklum, pada pertarungan terakhirnya melawan Conor McGregor, Khabib terlihat lepas kontrol karena hinaan yang disampaikan tim lawan.

Baca Juga:  Wapres China Kunjungi Museum Manusia Purba Sangiran

Dalam kesempatan itu Khabib juga menyampaikan apresiasi dan respek pada Dustin Poirier dan timnya. Ia menilai, Poirier dan tim nya bersikap luar biasa dan bisa saling menghormati.

Kemenangan Khabib ini dinilai bukan hanya kemenangan di octagon tapi juga menjadi lahan dakwah yang biasa disampaikan Khabib bahwa Islam itu indah.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of