Patrick Mota Dikontrak Satu Tahun

0
Patrick Mota. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Setelah dinyatakan lolos tes kesehatan dan persyaratan administrasi lengkap, Patrick Mota resmi dikontrak PSIS Semarang. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain Brasil ketiga yang memperkuat Tim Mahesa Jenar. Sebelumnya, PSIS diperkuat oleh pemain belakang Wallace Costa dan striker Claudir Marini Jr.

Ketiganya dipastikan menjadi jangkar bagi permainan PSIS dibawah asuhan pelatih Jafri Sastra. Mota pada klub-klub sebelumnya dikenal sebagai pemain gelandang bertahan. Dia mampu mengadang serangan lawan dan sekaligus membagikan bola ketika dalam penguasaan.

Baca Juga:  Pengganti Conteh Segera Datang

Selain ketiga pemain Brasil tersebut, PSIS juga memiliki Shohei Matsunaga asal Jepang. Dia mengisi slot pemain asing Asia. Berbeda dengan Mota, Matsunaga lebih banyak berperan sebagai gelandang menyerang.

Saat dikenalkan secara resmi sebagai pemain PSIS, Mota bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi PSIS Semarang.

“Tentu saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk kebaikan klub. Saya juga tidak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan saya yang baru,” ucapnya dikutip dari situs resmi PSIS, Kamis (25/4).

Baca Juga:  Hari Nur Bawa PSIS Taklukkan Persija

Mota juga mengatakan datang ke Semarang karena ingin mencari pengalaman baru. Terlebih lagi, ini kali pertama dia bermain di kompetisi sepak bola Indonesia.

“Saya ingin mencari pengalaman baru. Ini pertama kali saya datang ke Indonesia. Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk memakai nomor punggung 8 saat bermain nanti. Baginya, angka tersebut memliki banyak makna.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of