Motor Listrik Makin Diminati, PLN Tambah 30 Stasiun Pengisian

0
Pengguna motor listrik mengisi daya sebelum digunakan. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Perkembangan motor listrik mulai gencar saat ini. PLN Jateng-DIY menyambut baik perkembangan motor ramah lingkungan tersebut dengan menambah 30 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk area Jateng dan DIY. Sebelumnya, PLN telah memiliki 13 SPLU yang telah dibangun.

Manager Humas PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY, Haris mengatakan penambahan ini dilakukan untuk mendukung Program Langit Biru yang merupakan kampanye perilaku sadar lingkungan baik industri ataupun kendaraan bermotor.

Baca Juga:  Layani Tambah Daya, PT PLN Buka Stan di Transmart Semarang

SPLU tersebut nantinya diharapkan dapat melayani motor dan sepeda listrik, dengan tujuan memberikan support listrik sesuai kebutuhan dengan sistem token. Dengan dukungan dari semua pihak termasuk PLN dalam menyiapkan SPLU, pihaknya berharap penggunaan motor listrik semakin diminati masyarakat.

“Dengan semakin banyaknya SPLU, kami harapkan peminat motor dan sepeda listrik akan semakin meningkat sehingga lingkungan bebas dari polusi udara,” ungkapnya, Selasa (8/10).

Sementara itu, Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah menambahkan PLN UP3 Semarang telah menyediakan SPLU di beberapa titik di Kota Semarang yang dapat digunakan para pengguna kendaraan listrik.

Baca Juga:  Listrik PLN Padam Total, 4.000 BTS Telkomsel Down

Dia mengatakan, motor listrik dalam sekali tempuh dengan baterai penuh bisa mencapai 30 hingga 40 Km dengan konsumsi sebesar 0,8 kWh atau setara dengan Rp 1.173.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of