MPR Pastikan Megawati, SBY, hingga Prabowo Hadir

0
Megawati Soekarnoputri. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Oleh: Muhajir

Semaranginside.com, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI memastikan dua mantan Presiden Indonesia akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Acara sakral tersebut akan digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta pada pukul 14.30 WIB.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga memastikan mantan capres Prabowo Subianto akan hadir menyaksikan pelantikan mantan rivalnya di Pilpres 2019. Selain, itu eks cawaores Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan akan turut hadir.

“Kecuali Pak Try (Try Sutrisno) masih di Jepang,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Ahad (20/10).

Baca Juga:  Mahfud MD: Pak Prabowo Bertekad Kerja Keras Untuk Bangsa

Dia melanjutkan, sejumlah tamu VVIP juga telah mengonfirmasi kehadiran. Termasuk tamu negara sahabat maupun utusan negara.

“Jadi insya Allah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus,” kata dia.

Bamsoet lalu meminta agar semua masyarakat menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan suka cita sebagai bentuk kemenangan rakyat. Dia juga memohon agar semua elemen masyarakat turut mendoakan agar acara tersebut berlangsung khidmat tanpa ada halangan.

Baca Juga:  Hasto: Prabowo Akan Hadiri Kongres PDIP di Bali

Dia memprediksi acara akan berlangsung sesuai agenda yang telah ditentukan. Ini karena MOR juga telah melakukan segala persiapan termasuk gladi bersih pada Sabtu (19/10).

“Kita sudah geladi bersih dan kita berharap pelaksanan pelantikan presiden dan wapres hasil Pemilu 2019 pada siang nanti bisa berjalan lancar, aman, dan tertib,” kata Bamsoet.

(Aza/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of