MTA Meriahkan Karnaval Kemerdekaan di Grobogan

0
MTA Perwakilan Grobogan ikut karnaval kemerdekaan di Grobogan, Selasa (20/8). Foto:Istimewa

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Grobogan – Karnaval seni dan budaya yang digelar pemkab Grobogan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan berlangsung meriah. Pada karnaval di hari kedua, Selasa (20/8), sejumlah elemen masyarakt turut serta, termasuk Majlis Tafsir Al Quran (MTA) Perwakilan Grobogan.

Karnaval yang diselengarakan hari ini terdiri dari siswa SMA sederajat, instansi pemerintah, swasta dan masyarakat umum. Sementara pada hari pertama, karnaval dikuti siswa TK-SMP sederajat dan total diikuti skeitar 10 ribu orang.

Baca Juga:  MTA dan Arseto Jadi Kuda Hitam di Kompetisi Askot Solo

Pemberangkatan karnaval dilakukan dari depan Kantor BPPKAD dan diberangkatkan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Saat iring-iringan karnaval, MTA berada satu rombongan besar dari kelompok karnaval Badan Kesbalinmas Grobogan. MTA menampilkan tim SAR yang dimiliki. Yakni, satu mobil operasional SAR warna oranye dengan perahu karet diatasnya. Dibelakangnya, beberapa orang yang berjalan kaki dalam format tiga barisan. Tiga orang di barisan terdepan membawa spanduk.

Sekda Pemkab Grobogan sekaligus Ketua panitia HUT RI Kabupaten Grobogan Moh Sumarsono mengatakan, disamping sebagai hiburan rakyat, karnaval merupakan sarana untuk merekatkan kembali persatuan dan kebhinekaan. Momentum tersebut diharapkan bisa dijadikan sarana untuk mengingatkan pada masyarakat pada perjuangan para pahlawan dahulu.

Baca Juga:  Unnes Siap Hasilkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju

Dijelaskan kegiatan karnaval itu merupakan satu dari seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-74 RI. Pihaknya bersyukur, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

‘’Rangkaian peringatan masih banyak. Seperti pagelaran wayang kulit, pasar rakyat, jalan sehat dan Grobogan berdzikir,” jelas Sumarsono. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of