MU vs Liverpool, Siapa Lebih Merah Kali Ini?

0
Pertaandingan seru Liverpool dan MU pada musim lalu. Foto: Antara

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Manchester United akan menjamu musuh bebuyutannya Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (20/10) malam. Siapa yang lebih merah kali ini, The Red Devil ataukah The Reds?

MU memang terseok di papan tengah klasemen, berbanding delapan laga sempurna milik liverpool. Namun, posisi di klasemen tak bisa dijadikan patokan dalam laga sarat emosi ini.

Menilik lima laga terakhir, baik MU maupun Liverpool sama-sama menang sekali. Tiga laga lainnya berakhir imbang. Sementara jika melihat pertemuan total kedua tim, dari 54 kali duel, MU menang 28 kali dan Liverpool menang 14 kali. Sisanya, 12 pertandingan berakhir sama kuat.

Baca Juga:  Pengamat: Kebijakan Pangan Saat ini Cenderung Mengecewakan

Liverpool kini tengah on fire usai memuncaki klasemen Premier League berbekal delapan kemenangan beruntun. Punya 24 poin, Liverpool unggul jauh dari 9 poin yang dimiliki manchester United.

Seperti bumi dan langit kondisi kedua tim di papan klasemen. MU malah terdampar di posisi ke-12 klasemen karena baru dua kali menang. Tapi, kemenangan itu diraih atas tim-tim enam besar yakni Chelsea dan Leicester City. Hal ini yang mesti diwaspadai Juergen Klopp.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of