Nora Alexandra Tekuni Muay Thai

0
Nora Alexandra. Foto: instagram

Oleh: Anisa Tri K

Semaranginside.com, Jakarta – Nama Nora Alexandra Philip semakin menjadi perhatian publik sejak ia resmi berpacaran dengan Jerinx SID. Siapa sangka wanita cantik ini, ternyata gemar melakukan olahraga ekstrem yang jarang dilirik kaum hawa.

Muay Thai menjadi olahraga ekstrem yang sedang ditekuni Nora. Dalam olahraga ini, tentunya membutuhkan kondisi fisik dan stamina yang kuat, serta dibutuhkan fokus yang tinggi jika tidak ingin cidera.

Sejak 2017 yang lalu, Nora mulai meneukuni olahraga Muay Thai. Hampir tiap hari Nora berlatih Muay Thai bersama pelatih pribadinya. Bukan tanpa alasan, Nora berlatih Muay Thai untuk menjaga diri.

“Latihan muay thai supaya bisa jaga diri Nora sendiri, jadi semisal ada apa-apa di jalan atau di manapun, kan Nora bisa lawan,” ujar model blasteran Jember dan Zurich, Swiss tersebut.

Membentuk Badan Ideal Dengan Muaythai

Olahraga yang menggabungkan teknik bela diri dan latihan otot ini mulanya memang identik dengan unsur kekerasan. Seiring waktu, olahraga yang berasal dari Thailand ini mulai menggunakan pengaman, seperti helm atau sarung tinju, dan ada aturan yang jelas untuk keselamatan.

Faktor lain yang membuat banyak wanita tertarik untuk berlatih Muay Thai adalah manfaatnya untuk menurunkan berat badan.

Gerakan-gerakan dalam muaythai memakai teknik yang membuat seluruh bagian tubuh ikut aktif bergerak.

Variasi gerakan-gerakannya dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan kardiovaskular, sekaligus membentuk otot sehingga tubuh lebih ramping. Selain itu, Muay Thai juga mampu membakar kalori lebih cepat yang efektif untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kewaspadaan dan refleks perlindungan diri.

Meski demikian, olahraga ini tergolong berat, dan menguras tenaga. Melakukan gerakan Muay Thai sebaiknya dibawah pengawasan trainer profesional, agar gerakan yang dilakukan tidak membuat cidera.

Selain itu melakukan pemanasan dan pendinginan secara cukup, penting untuk dilakukan.(PS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of