Orang Kaya Baru Jadi Film Box Office Ke-3

0
Cuplikan adegan film Orang Kaya Baru. Foto: Istimewa

Oleh: Suandri Ansah |

Berkisah kenorakan sebuah keluarga saat menjadi orang kaya

Semaranginside.com, Jakarta — Film “Orang Kaya Baru” besutan sutradara Ody C. Harahap telah menarik satu juta penonton bioskop setelah 19 hari penayangan.

Dengan demikian, film ini resmi menjadi film Box Office ke-3 di tahun ini. Urutan pertama ditempati film Glass karya Night Shyamalan, kedua film How To Train Your Dragon: The Hidden World karya Dean DeBlois.

Drama komedi layar lebar yang rilis sejak 24 Januari 2019 oleh Screenplay Films masih melayar di beberapa bioskop Tanah Air.

“Alhamdulillah, film Orang Kaya Baru bisa dinikmati banyak penonton,” kata Ochay, sapaan akrab Ody dalam keterangan pers, Selasa (12/2).

Baca Juga:  Menyambut Film Avengers: Endgame, Adidas Luncurkan Sneakers 'Thanos'

Film Orang Kaya Baru dikemas dengan jalan cerita ringan, dibalut dengan komedi dan drama yang dapat dinikmati. Relasi dengan penonton secara imajinasi dan realita dibuat terkoneksi dengan masyarakat yang menonton.

Film ini menawarkan cerita pengandaian sebuah keluarga yang tadinya hidup pas-pasan tiba-tiba menjadi kaya mendadak.

Keluarga tersebut terdiri dari Ayah (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) dan ketiga anaknya yaitu Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dody (Fatih Unru).

Kenorakan mereka sebagai orang kaya baru menjadi hal yang sangat lucu hingga membuat orang terbahak-bahak.

Tapi dalam film ini sang penulis Joko Anwar juga memasukkan banyak adegan haru dan pesan moral, bahwa uang bukanlah segalanya, melainkan keluarga dan sahabat adalah di atas segalanya.

Baca Juga:  Trailer Film 'Dora the Explorer' Mencari Kota yang Hilang

Ochay mengatakan torehan prestasi ini membuktikan film Indonesia sudah mendapat tempat lebih luas di hati masyarakat. Dia berharap film nasional bakal menjadi primadona di negeri sendiri.

“Sekarang para sineas harus bisa menjaga kualitas film Indonesia yang baik. Masyarakat sudah mulai percaya dengan kualitas film Indonesia,” imbuh dia.

Sineas, lanjutnya, harus membuat karya dengan story telling yang baik, yang dibungkus artistik visual yang bagus, sehingga semua penonton bisa menikmati. tetap jaga kepercayaan masyarakat Indonesia lewat karya terbaik. (Kbb/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of