PAC Semarang Suarakan Bahaya Sampah Plastik

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Positif Action Community (PAC) Semarang akan menggelar acara bertajuk PAC Bergerak. Kegiatan itu dilangsungkan, Sabtu (9/11) di Kawasan Kota Lama. Pada acara tersebut, mereka bakal menyuarakan bahaya sampah plastik pada masyarakat luas.

Ketua Panitia Pujo mengungkapkan, selain mengingatkan soal bahaya sampah plastik, lewat acara tersebut pihaknya juga berusaha mensosialisasikan pemanfaatan sampah plastk agar bisa lebih bermanfaat.

“Pada kegiatan besok, kami berkolaborasi dengan Bank Sampah Lestari Magenta, Survive Garage, dan Pendaki Pelajar Semarang Acara ini juga didukung Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang,” terangnya.

Baca Juga:  Seniman Gelorakan Penolakan Sampah Plastik

Dia menjelaskan, Bank Sampah Lestari akan mengisi sesi sharing dan workshop tentang pengelolaan sampah plastik. Selain itu, juga ada komunitas Survive Garage yang bakal menggelar workshop cukil kayu.

“Juga ada penampilan dari Senggol Tromol dan Hendra Kumbara. Sementara KSK Wadas dari UIN Walisongo akan menampilkan performance art,” tambahnya seraya menyebut Putri Remaja Jateng juga bakal mengisi acara fashion show.

Kegiatan itu akan dilangsungkan di sekitar Taman Srigunting mulai pukul 15.00. Pujo menambahkan, acara terbuka untuk umum.(nug)

Baca Juga:  Gandeng Musisi Gaek, Ganjar Berikan Coaching Clinik di Semarang

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of