Hari ini Pangdam dan Kapolda Tatar 130 Caleg Terpilih PKS

0
Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih. Foto: Istimewa

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggembleng para calon anggota legislatif (Caleg) terpilih periode 2019-2024 tentang ideologi pancasila melalui pemahaman empat pilar kebangsaan.

Agenda tersebut terangkum dalam acara pembekalan Caleg terpilih periode 2019-2024 yang digelar pada 2-3 Agustus 2019 di Hotal Grasia, Kota Semarang.

Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih mengatakan sejumlah pembicara yang merupakan pakar di bidang pemahaman ideologi dan empat pilar kebangsaan akan menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  APBD Rp28,77 Triliun, PKS Minta Prioritas untuk Kemiskinan

“Sebanyak 120 Caleg terpilih dari PKS di 35 Kabupaten/Kota dan 10 Caleg terpilih tingkat Provnsi akan digembleng oleh Presiden PKS Bapak M Sohibul Iman, kemudian Bapak Pangdam IV/DIponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kepala Kepolisian Daerah Jateng Bapak Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel,” katanya, Kamis (1/8).

Lebih lanjut, Fikri mengungkapkan Pangdam IV/DIponegoro akan mengisi materi dengan tema implementasi empat pilar kebangsaan dalam pemerintahan daerah untuk menjaga NKRI, sedangkan Kapolda Jateng akan mengisi materi antisipasi Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD dalam menghadapi “isme” yang membahayakan Ideologi Bangsa.

Baca Juga:  Syukuri Hasil Pemilu, PKS Jateng Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Fikri mengatakan, para Caleg tersebut perlu diberikan bekal agar siap bekerja dalam melayani masyarakat khususnya di Jateng selama menjabat sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.

“Harapannya caleg PKS dalam kerja kedepan tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan negara serta berorientasi pada kejayaan NKRI,” ujar dia. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of