Panggung Rakyat Dugderan Dimulai

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Panggung Rakyat Dugderan dimulai di Kawasan Alun-alun Lama Kota Semarang. Setiap hari ada pertunjukan yang digelar. Semua pementasan itu bisa dinikmati masyarakat umum secara gratis mulai 26 April hingga 4 Mei mulai sekitar pukul 19.00.

Pada pentas perdana semalam, tampil kelompok rebana modern Azzura. Pementasan tersebut mampu menghibur penonton yang memenuhi area di depan panggung.

Sementara menurut jadwal yang telah dirilis, pementasan berikutnya akan menampilkan berbagai genre seni. Malam nanti misalnya, bakal tampil kelompok Tanpa Titel. Mereka akan membawakan lagu-lagu milik Koes Plus pada acara yang bertajuk Koes Plus Night.

Baca Juga:  Proyek Stadion Jatidiri Masuki Tahun Keempat

Setelah itu secara berturut-turut ada pertunjukan menarik seperti Gambang Semarang, gambus balasik, dan juga qasidah modern dari grup kenamaan El Hawa. Selain itu juga ada pentas musik akustik serta dangdut.

Seperti yang diketahui, Dugderan merupakan tradisi warga Kota Semarang menyambut Ramadan. Tradisi tersebut berkembang hingga kini. Salah satu penandanya yakni kehadiran pedagang di sekitar Masjid Agung Semarang.

Para pedagang itu menjual berbagai macam barang. Beberapa yang seolah menjadi penanda antara lain replika warak ngendog serta beberapa mainan anak tradisional. Ribuan warga selalu memeriahkan tradisi tersebut.(nug)

Baca Juga:  Tengok Gebyuran Bustaman Disiapkan

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of