Pasukan Israel Culik 25 Warga Palestina di Tepi Barat

0

Oleh: Nurcholis |

Semaranginside.com, Jakarta–Pasukan pendudukan Israel menculik 25 warga Palestina di berbagai kota dan desa Tepi Barat dalam serangan malam secara besar-besaran. Sementara pemukim Yahudi ekstremis menyerang keluarga-keluarga Palestina di Kota Tua Al-Khalil, kutip Palestine Post 24.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa sebagian besar warga Palestina diculik dari kota Tepi Barat Jenin, Kafr Dan, Barqin dan Zaboba.

Menurut sumber, penculikan itu termasuk dua pemimpin senior Hamas – Khalifah Haji dan Syeikh Ata al-Sabbagh.

Baca Juga:  Wiranto Sudah Dioperasi

Selama kampanye penculikan, pasukan pendudukan Israel mencari lebih dari 20 rumah Palestina dan menakuti wanita dan anak-anak.

Salah satu keluarga Palestina, yang rumahnya diperiksa selama kampanye, melaporkan kehilangan 745 gram emas dan NIS113.000 ($ 31.600).

Israel tidak hanya menculik anak-anak di bawah umur, bahkan juga penangkapan pada para perempuan di bawah umur dan lansia.

Dilansir Youm7, Riyad Al-Ashqar, Pusat Studi Tahanan Palestina baru-baru melaporkan bahwa pasukan penjajah Israel menangkap 70 wanita Palestina sejak awal 2019.

Baca Juga:  Perang Dagang Lemahkan Ekonomi, INDEF: Indonesia Cuma Nerimo Saja

“IDF tidak peduli jika tahanan sakit, berusia lanjut atau masih dibawah umur. Mereka tetap dijebloskan ke penjara meskipun karena masalah sepele seperti memberikan pendapat dan komentar di situs jejaring sosial.”

Juru bicara dan informasi Pusat Tahanan Palestina tersebut menambahkan, sejak awal tahun 2019, jumlah tahanan wanita mencapai lebih 70 orang, sebagian dari mereka telah dibebaskan, namun sampai saat ini 39 tahanan masih mendekam di penjara Damon.(cak/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of