Pazaarseni 2019 Digelar September

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Pazaarseni 2019 bakal digelar September nanti. Kegiatan yang menampilkan berbagai macam kesenian itu akan kembali dilangsungkan di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Hal itu diungkapkan Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Semarang Gunawan Effendy, Senin (29/7).

Dia mengungkapkan, kegiatan ini nanti mengusung tema Semarang Hebart.

“Tema itu kami ambil dari tagline Semarang Hebat dengan menyisipkan satu huruf sehingga muncul kata art yang berarti seni. Kami ingin menunjukkan bahwa Kota Semarang juga memiliki seniman-seniman yang hebat,” ujarnya.

Baca Juga:  Ratusan Hiu Mati, Pemilik Lapor Polisi

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Pazaarseni nanti masih menampilkan pasar seni lukis sebagai sajian utama. Selain itu bakal ada juga panggung seni pertunjukan dan diskusi perihal perkembangan kesenian. Gunawan yang juga Ketua Komunitas New Raden Saleh tersebut menambahkan, stan untuk komunitas juga bakal ada.

“Kegiatan nanti adalah tahun keenam penyelenggaraan Pazaarseni. Dalam lima kali penyelenggaraan sebelumnya, kami menggunakan tema yang berbeda,” katanya seraya menambahkan Pazaarseni merupakan program tahunan Dewan Kesenian Semarang dengan dukungan Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Baca Juga:  Kecewa Pemilu Sebelumnya, Masyarakat Pilih Jual Suara

Dia juga mengungkapkan, seniman atau komunitas yang ingin terlibat dalam Pazaarseni nanti bisa menghubungi langsung sekretariat Dewan Kesenian Semarang yang ada di Kompleks Taman Budaya Raden Saleh. Pada penyelenggaraan sebelumnya, puluhan seniman serta kelompok atau komunitas mendukung acara tersebut.

Sekretaris Dewan Kesenian Semarang Daniel Hakiki menambahkan, Kota Semarang memiliki seniman-seniman yang tak kalah dengan daerah lain. Dalam dunia karikatur atau kartun misalnya, sudah lama para kartunis dari Kota Semarang menjadi “penguasa.”(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of