PDIP Solo Cuek, Gibran Rakabuming Temui Megawati

0
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, Kamis, (24/10). Foto: Antara

Oleh: Rudi Hasan

Semaranginside.com, Jakarta – Anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mendatangi kediaman Ketum PDIP Megawati  Soekarnoputri. Sowan Gibran diduga membahas pemilihan Wali Kota Solo.

“Nanti ya saya masuk dulu,” kata Gibran, Kamis (24/10).

Gibran hadir di kediaman pukul 11.50 WIB dengan kemeja bercorak lukisan dan bergegas menemui Megawati. Dia membawa berkas yang terlihat sedikit tulisan Wali Kota Surakarta.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut tak ada informasi bahwa ada pembahasan terkait pencalonan antara Gibran dan Megawati. “Ini agenda silaturahmi. Seorang anak muda, Gibran bertemu Ibu Mega. Maka saya mendampinginya sebagai orang partai, makanya saya pakai baju partai,” kata Hasto.

Hasto menyebut Megawati terbuka dengan anak muda dan menerima Gibran sebagai tamu. Namun sikap PDIP tegas terkait mekansime Pilwalkot Solo.

Baca Juga:  Prabowo – Megawati Gelar Pertemuan di Teuku Umar

“Kalau urusan Pilkada, sudah ada mekanismenya. Jadi nanti ada survei, ada pemetaan politik baru keputusan politik yang diambil oleh Ibu Megawati,” kata dia.

Gibran memang ingin mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Namun, DPC PDIP sudah mendukung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. DPC PDIP juga tidak mempersoalkan jika Gibran menemui Mega.

“Kami mempersilakan saja, jika mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jateng atau DPP, dan tidak ada yang melarang,” kata Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, di Solo, Jawa Tengah.

Kendati demikian, DPC PDIP Kota Solo tetap mendukung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. Pilihan itu sesuai dengan aspirasi dari bawah anak ranting, pengurus anak cabang (PAC) hingga DPC.

Baca Juga:  Jepang Kembali Berburu Ikan Paus

Menurut dia, Gibran sudah mempunyai katu tanda anggota (KTA) PDIP, sehingga jika akan mendaftarkan diri melalui DPD atau DPP PDIP di Jakarta. Pasangan Purnomo-Teguh yang muncul sebagai bakal calon dalam Pilkada Kota Solo, melalui penjaringan tingkat bawah partai. Hal itu, sesuai aturan Partai Nomor 24/2017.

Kendati demikian, pihaknya menunggu rekomendasi DPP PDIP. Pasangan siapa pun yang mendapatkan rekomendasi DPP akan dipatuhi bersama. “Pilkada digelar masih lama. Kami masih menunggu hasil rekomendasi DPP untuk Pilkada 2020,” katanya. (Aza/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of