Pelatih Timnas Intip Kekuatan Malaysia

0
Pemain PSIS Septian David Maulana saat berlatih bersama timnas di Malaysia. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Kuala Lumpur – Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Adia Grup G. Kedua tim akan bertanding Selasa (19/11). Skuad Garuda sudah tiba di negeri jiran sejak Selasa (12/11) lalu.

Tim pelatih Yeyen Tumena dan Joko Susilo berencana menonton pertandingan antara Malaysia vs Thailand. Pertandingan yang juga lanjutan kualifikasi Grup G itu dijadwalkan pada Kamis (14/11) malam nanti.

“Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand,” ujar Yeyen Tumena dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga:  Pelatih Timnas Senior Simon McMenemy Dipecat

Pertandingan Malaysia melawan Thailand tersebut bakal dijadikan tim pelatih untuk menganalisis dan mematang rencana permainan pada tanggal 19 November 2019.

Sebelumnya, Timnas sore ini menggelar uji coba. Lawan yang dihadapi adalah PKNS U-21. Pertandingan rencananya diselenggarakan di Lapangan PKNS, Petaling Jaya. Yeyen Tumena mengungkapkan bila dalam uji coba nanti, tim pelatih ingin melihat siapa saja pemain yang sudah paham dengan rencana permainan.

“Kami juga tidak boleh kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktik bertahan,” kata Yeyen Tumena.

Baca Juga:  Jilbab Hampir Lepas, Pemain Bola ini Bantu Lawan

Selama di Malaysia, selain Yeyen Tumena dan Joko Susilo, Timnas juga didukung pelatih kiper Alan Haviludin.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of