Peluang Dua Klub Manchester

0
Sumber: @EmiratesFACup

Piala FA bakal memasuki babak delapan besar atau perempat final. Enam klub asal Liga Primer ditambah dua klub yang berlaga di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) bakal bersaing. Peluang juara diprediksi masih milik dua klub asal Manchester.

semaranginside.com, Semarang – Manchester United menjadi klub terakhir yang memastikan lolos ke babak perempat final Piala FA di Inggris. Pada babak 16 besar yang dilangsungkan Selasa (19/2) dini hari, klub tersebut menyingkirkan Chelsea. Meski tanding di kandang The Blues, The Red Devils unggul 2-0 berkat gol Ander Herrera dan Paul Pogba.

Tak lama setelah laga tersebut, undian untuk babak perempat final dilangsungkan. Undian tersebut dipandu oleh mantan pemain Chelsea Wayne Bridge dan mantan pemain Manchester United Darren Fletcher. Bridge ditugasi untuk mengambil bola yang bakal menentukan tim tuan rumah. Sementara Fletcher mengambil bola untuk tim tandang.

Baca Juga:  Jadwal Berat Menanti PSIS sebelum Lebaran

Sebelumnya, bola-bola tersebut diberi angka sebagai representasi para klub yang lolos. Nomor 1 untuk Wolverhampton Wanderers, 2 (Millwall), 3 (Crystal Palace), 4 (Manchester City), 5 (Manchester United), 6 (Swansea City), 7 (Watford), dan 8 (Brighton & Hove Albion). Milwall dan Swansea City adalah klub yang berlaga di Divisi Championship. Sementara enam klub lain merupakan penghuni Liga Primer.

Hasil undian bakal mempertemukan Swansea City melawan Manchester City, Watford melawan Crystal Palace, Wolverhampton Wanderers melawan Manchester United, dan Millwall melawan Brighton & Hove Albion. Jika melihat hasil undian tersebut, dua klub Manchester diunggulkan untuk menjadi juara. Sejauh ini mereka memang tampil prima.

City misalnya, seperti yang diketahui, saat ini masih bersaing untuk merebut puncak klasemen Liga Primer bersaing dengan Liverpool. Selain itu, mereka juga masih berlaga di Liga Champions dan bakal bertanding pada final Carabao Cup dalam waktu dekat. Swansea tentu semestinya bukan lawan yang sulit.

Baca Juga:  Mantan Pemain PSIS Jadi Andalan di Persipura

Meski begitu, ajang Piala FA selalu melahirkan kejutan. Jika tak berhati-hati, City bisa terpeleset. Terlebih Swansea bakal menjadi tuan rumah.

Romelu Lukaku dan Paul Pogba merayakan gol ke gawang Chelsea. Foto : @ManUtd

Sementara United akan menghadapi laga sulit karena harus tandang ke kandang Wolverhampton. The Wolves saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Primer. Pada pertemuan kedua klub September tahun lalu. United ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri.

Dua laga lain juga diperkirakan bakal berlangsung sengit mengingat kekuatan empat tim yang bermain relatif seimbang. Watford yang saat ini berada di peringkat ketujuh Liga Primer akan melayani Crystal Palace yang masih berkutat di urutan 13 liga yang sama. Milwall bakal menantang Brighton & Hove Albion. Meski beda kasta, Milwall tak akan menyerah begitu saja.

Juara Piala FA tahun ini akan menerima hadiah uang 720 ribu pounds. Jumlah itu dua kali lipat dibanding tahun lalu.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of