Pemain Jateng Cemerlang, Timnas U-18 Gemilang

0
Pemain Timnas U-18 merayakan gol saat melawan Filipina, kemarin. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Tim Nasional Indonesia U-18 sukses meraih poin penuh pada laga perdananya melawan Filipina, dalam gelaran Piala AFF U-18 yang berlangsung di Stadion Binh Duong 2, Vietnam, Selasa (6/8). Tanpa mengesampingkan aksi anggota tim lain, penampilan apik tim asuhan Fakhri Husaini tersebut tak lepas dari penampilan cemerlang para pemain asal Jawa Tengah.

Di Timnas U-18, ada tiga pemain asal PPLP atau sekarang bernama Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah. Mereka yakni Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Alfeandra Dewangga (bek), dan Saddam Emiruddin (depan). Pada laga pertama kemarin, dua pemain tersebut diturunkan sejak awal yakni Ernando dan Dewangga.

Baca Juga:  Claudir Marini Harus Menepi

Timnas U-18 menang dengan skor telak 7-1. Hasil itu membuktikan bahwa tim mampu memberikan yang terbaik di situasi dan kondisi apapun mengingat pertandingan berlangsung dibawah guyuran hujan.

Gol Timnas U-18 dicetak oleh Sutan Zico, Amiruddin Bagus dan Mochamad Supriadi masing-masing mencetak dua gol, dan Muhammad Fajar Fathur Rahman serta kapten tim, David Maulana. Satu-satunya gol yang dicetak oleh lawan, berasal dari Ambong di menit ke-66.

Meski pemain asal Jateng tak mencetak gol, tapi penampilan mereka terlihat konsisten. Ernando dan Dewangga sepertinya bakal terus dipasang sejak menit awal. Sementara Emiruddin memang disiapkan sebagai pelapis Zico serta Bagus, meski sebenarnya kualitas mereka bertiga hampir sama.

Baca Juga:  PSIS Takluk 1-2 dari Persija

Pelatih kepala tim, Fakhri Husaini mengatakan senang dengan permainan anak-anak asuhnya.

“Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin. Saya apresiasi perjuangan anak-anak di atas lapangan,,” kata Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi hadangan Timor Leste, di Stadion Binh Duong, Kamis (8/8), pukul 16.00 waktu setempat.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of