Pemilik Truk ‘’Aksara Jepang’’ Benarkan Angkut Surat Suara

0
Truk surat suara Pemilu 2019 beraksara Jepang.

Oleh: Rizky Atmaja

Politikus Partai Demokrat Andi Arief mempertanyakan truk beraksara asing yang mengangkut kotak suara Pemilu. Pengusaha truk pun menanggapinya.

Semaranginside.com, Semarang – Perusahaan angkutan barang, PT Jaya Mulya Eralindo bertanggung jawab atas kepemilikan truk beraksara Jepang. Truk tersebut mengangkut surat suara untuk logistik Pemilihan Umum (pemilu) 2019 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kulonprogo, DIY.

‘’Ya, memang benar truk yang ramai dalam pemberitaan tersebut adalah milik perusahaan kami. Garasinya di Ring Road Barat, Kradenan, Gamping, Sleman, DIY,’’ kata Aris Sriyono, General Manager PT Jaya Mulya Eralindo, Rabu (13/3/2019).

Baca Juga:  Tol Layang Jakarta-Cikampek Jadi, Aptrindo Harap Tak Ada Libur Lebaran

Aris menjelaskan, pihaknya merasa perlu meluruskan terkait pemberitaan seputar truk beraksara Jepang itu. Dijelaskannya, truk tersebut mengangkut kotak suara dari sebuah percetakan di Sukoharjo menuju KPU di kabupaten Kulonprogo.

“Armada kami membawa kotak suara dari percetakan PT  Nyata Grafika Media, Jalan Adi Sumarmo 138, Kartasura, Sukoharjo ke kantor KPU di Kulonprogo. Surat dibawa dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polresta Surakarta,” beber Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Asosiasi Pengusaha Truk (Aptrindo) Jateng-DIY tersebut.

Pihaknya mengaku, mendapat order muatan dari PT Cabe Raya Surabaya yang merupakan rekanan dari pihak percetakan dan tidak ada hubungan bisnis sama sekali dengan KPU.

Baca Juga:  Kurang 3,3 Juta Surat Suara, KPU Janjikan Dua Hari

Seperti diketahui sebelumnya Politikus Partai Demokrat, Andi Arief, mempertanyakan sebuah foto tentang keberadaan truk beraksara asing yang tertempel stiker dari KPU. KPU diminta menjelaskan perihal itu.

“Ini sudah dilaporkan ke KPU melalui seorang wartawan. KPU meminta membantu mencari data tentang ini, kapan dan dimana. Tugas KPU dan kita semua mencari kebenaran,” tulis Andi Arief dalam postingan di akun media sosial Twitternya, Senin (11/3).

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of