Pengusaha Sambut Baik Gedung Parkir dan JPO Jalan Pandanaran

0
JPO yang menghubungkan gedung parkir dan area pedestrian di Kawasan Oleh-oleh Jalan Pandanaran. Foto : Nugroho

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Para pengusaha terutama di Kawasan Oleh-oleh Jalan Pandanaran menyambut baik adanya jembatan penyeberangan orang (JPO). Infrastruktur tersebut menghubungkan gedung parkir dengan trotoar pedestrian di Jalan Pandanaran.

Pengelola Bandeng Juwana Elrina Arif Honggowijoyo Kusmadi mengapresiasi pembangunan fasilitas tersebut.

“Pembangunan gedung parkir dan JPO yang menghubungkan langsung ke kawasan oleh-oleh sangat membantu kami. Kami berterima kasih pada Pemkot,” ujarnya baru-baru ini.

Dia juga salut pada Pemkot yang terus membangun Kota Semarang menjadi lebih baik. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyak penghargaan yang diterima oleh Wali Kota.

Gedung Parkir dan JPO terlihat sudah hampir selesai. Menurut rencana, infrastruktur tersebut akan diresmikan pada akhir tahun ini.

Wali Kota Hendrar Prihadi saat melakukan  topping off pada proyek pembangunan gedung parkir yang juga bakal menjadi kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang mengungkapkan, gedung tersebut merupakan gedung paling tinggi yang dimiliki Pemkot Semarang.

“Ini gedung yang menurut saya gedung tertinggi. Di Gedung Moch Ikhsan hanya 8 lantai, di Gedung Pandanaran 6 Lantai, ini 11 Lantai,” ungkap pria yang akrab disapa Hendi, dikutip dari situs resmi Pemkot.

Hendi berharap gedung tersebut nantinya bisa jadi ikon Kota Semarang sekaligus mengatasi masalah kemacetan di  Jalan Pandanaran.

“Saya sudah sampaikan ke kontraktor, jadikan gedung ini selain manfaat pembangunan juga ikonik (menjadi ikon Kota Semarang). Ada konsep green bulding, ada pencahayaan yang bagus jadi semakin membuat cantik kota Semarang sehingga warga bisa berselfie ria di sekitar gedung,” harapnya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of