Persis vs PSIM, Polisi Pastikan Tak Ada Sweeping ”Plat AB” ke Madiun

0
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmadja. Foto/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Tensi tinggi pada lanjutan Liga 2 2019 tersaji antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta pada Jumat (16/8) sore. Kali ini, pertandingan Derby Mataram tersebut dilaksanakan di Stadion Wilis Madiun.

Karena tingginya tensi antar supporter kedua tim, suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti memutuskan untuk tidak menyaksikan menonton secara langsung di stadion. Bahkan, tersebar pesan berantai yang melarang masyarakat umum pengguna kendaraan plat AB untuk melakukan perjalanan ke arah timur.

Larangan tersebut cepat tersebar melalui aplikasi penan singkat. Dalam pesan tersebut tertulis “Biasanya suporter solo akan melakukan swepping terhadap motor/mobil Berplat AB .. Ojo Ngasi keno salah Sasaran..”.

Baca Juga:  Anggota KPPS Berguguran, 272 Meninggal dan 1.878 Sakit

Selanjutnya pengendara kendaraan disarankan untuk menunda perjalanan ke arah timur. “untuk tanggal 16 Agustus bagi pengendara kendaraan motor/mobil  Plat AB untuk tujuan kearah timur (solo) / Jawa Timur sebisa mungkin untuk ditunda sementara agar tidak terjadi salah sasaran”.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triadmaja menjelaskan tidak ada larangan plat AB untuk melakukan perjalanan ke arah Madiun sebagaimana tertulis pada pesan.

Meski demikian, Polisi akan tetap melakukan pengamanan pada masyarakat yang melintas. Pihaknya juga akan melakukan antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,

Baca Juga:  TCB, Metode Mutakhir Hilangkan Kantong Mata

“Kami melakukan pengamanan di sepanjang lintasan serta menurunkan petugas, baik terbuka maupun tertutup. Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait demi kondusifitas Kamtibmas,” katanya.

Agus menambahkan, pertandingan PSIM Yogyakarta kontra Persis Solo digelar di wilayah hukum Polda Jatim. Dengan demikian, Polda Jateng juga melakukan koordinasi dengan Polda Jatim untuk pengamanan pertandingan. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of