Piala Dunia U-20, Stadion Jatidiri Sudah Siap Loh

0
Stadion Jatidiri Semarang. Foto:Istimewa

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 dinilai menjadi keuntungan besar. Apalagi Jawa Tengah juga kebagian venue untuk menggelar ajang bergengsi tersebut di Stadion Manahan Solo.

Gubernur Ganjar  Pranowo mengatakan, sebenarnya ada satu stadion lain, Stadion Jatidiri yang diperkirakan selesai pembangunannya pada 2021. Secara tak langsung, ia berharap Stadion Jatidiri Kota Semarang juga bisa menjadi venue yang menggelar pertandingan tersebut.

“Harapan saya Jatidiri sudah jadi, main di sini. Dalam Dua tahun kedepan siapkan baik-baik,” kata Ganjar, Jumat (25/10).

Baca Juga:  Gabung Thailand dan Malaysia, Ini Jadwal Kualifikasi Indonesia di Piala Dunia 2022

Piala Dunia U-20 tak kalah bergengsinya jika dibanding dengan Piala Dunia senior. Dari level inilah sejumlah pemain bertalenta muncul dan menjadi incaran para pemandu bakat dan agen para pemain kelas internasional.

Dengan datangnya jutaan penonton dari seluruh penjuru dunia, Ganjar berharap ajang itu menjadi kesempatan bagi Indonesia dan Jateng khususnya untuk mempromosikan potensi yang dimiliki. Baik makanan, kesenian, wisata, dan keunggulan lainnya.

“Jangan sampai kehilangan momentum. Ini adalah devisa dan promosi (luar biasa),” tandasnya.

Baca Juga:  Indonesia Kecam Bom Sri Lanka

Hal itu juga dianggapnya sebagai kesempatan untuk merawat fasilitas olahraga yang dimiliki. Agar bisa ditampilkan di masyarakat internasional.

Lalu bagaimana kesiapan pemprov? “Belum. Kalau nanti sudah yak, perencanaan Kemenpora sudah menyiapkan maka kami ingin ingin berinisiatif untuk ikut mendukung,’’ kata politikus PDIP ini.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of