Polemik Beasiswa PB Djarum, Petani Tembakau Sebut Adanya Campur Tangan Asing

0
Ilustrasi. Petani tembakau. Foto: Antara

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Temanggung – Audisi bulutangkis PB Djarum dinilai harus jalan terus. Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) turut memberikan dukungan setelah sebelumnya hal yang sama disampaikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Kami apresiasi sikap gubernur, pak Ganjar sudah menjamin, jadi lanjutkan saja. Syukur-syukur beliau bisa jadi mediator PB Djarum dan pihak-pihak yang ingin menghancurkan bulutangkis dan industri hasil tembakau,” kata Ketua Umum APTI Agus Parmudji, Rabu (11/9).

Parmudji sangat menyayangkan sikap Komisi perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (KPAI) dan LSM Lentera. Dua lembaga tersebut menurutnya tidak murni bergerak karena alasan eksploitasi anak.

Baca Juga:  ADHA Jateng Nomor 4 Nasional

Ada tangan-tangan asing yang dimotori industri rokok besar dan industri farmasi yang bermain. “Menurut anggapan kami KPAI dan lentera tidak murni, ada skenario besar korporasi besar membuat kemelut industri hasil tembakau. Ada skenario penguasaan dagang indonesia. baik dimotori korporasi industri rokok multinasional maupun industri farmasi.” katanya.

Parmudji berani menyebut demikian karena kejadian semacam ini sudah kesekian kali. Merosotnya dunia olahraga Indonesia, menurutnya tidak lepas dari tekanan korporasi asing ini.

“Ini adalah sebuah penjajahan yang dikemas santun dan sopan untuk membunh prestasi di Indonesia. Sepakbola sudah dihancurkan, bulutangis dihantam. Kalau KPAI berani ya BPJS dihilangkan karena didanai dari cukai tembakau,” tegasnya. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of