Polisi Buru Jaringan Pemasok Sabu-Sabu ke Nunung

0
Pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung (mengenakan kerudung) saat hendak menggelar konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7). Foto: Ahmad ZR/Indonesia Inside

Oleh: Ahmad ZR

Semaranginside.com, Jakarta – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya terus melakukan pengembangan penyidikan kasus narkotika yang menyeret pelawak Nunung. Polisi sedang menelusuri jaringan pengedar barang haram tersebut.

“Kami masih melakukan pencarian jaringan TB kepada DPO (daftar pencarian orang) E di daerah Bogor. Atau mungkin juga ada jaringan TB dan E di daerah lain,” kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (22/7).

Dia menuturkan, para pengguna dan pengedar narkotika akan dikenakan Pasal 111, 112, 113, 114 jo 132 dengan ancaman di atas lima tahun. Karena itu, polisi terus mengejar jaringan pengedar barang terlarang itu.

Baca Juga:  Perbaikan, Pasokan Listrik Belum Akan Normal Hingga Pukul 00.00 WIB

“Fokus penyidik adalah memberantas penggunaan narkoba, bukan menyasar profesi-profesi tertentu. Nah, berdasarkan informasi masyarakat di bilangan Tebet sering dilakukan transaksi narkoba,” ujar Calvin.

Nunung mengaku mendapatkan sabu-sabu dari pria berinisial HM alias TB. Bahkan, polisi pernah mendapati ada transaksi TB dengan seseorang yang dilakukan di pagar rumah Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

“Setelah itu kami melakukan pembuntutan dan penggeledahan, namun kami hanya menemukan handphone dan uang Rp3,7 juta dan (tersangka) bilang ini dari uang perhiasan,” ujar Calvin.

Baca Juga:  Ada Pelanggaran, Sejumlah TPS di Jateng Ini Wajib Pemungutan Ulang

Dari penuturan tersebut, polisi semakin tertarik untuk mengembangkan penyelidikan kepada TB, hingga akhirnya, polisi menggerebek rumah Nunung. Namun, saat digeledah, aparat mendapati Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, tidak kooperatif. Keduanya berupaya menghilangkan barang bukti.

“Barang tersebut sempat digunting dan dilempar ke dalam kloset, namun setelah kami interogasi, NN dan JJ (menyatakan) baru saja memakai (sabu) dan membuang barang tersebut,” kata Calvin. (AIJ/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of