Polisi Periksa Sekretaris FPI Munarman

0
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman. Foto: Istimewa

Oleh: Fichri Hakiim

Indonesiainside.id, Jakarta – Hari ini Rabu (9/10), Kepolisian melakukan pemanggilan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman. Hal ini terkait kasus dugaan penculikan dan penganiayaan relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, Munarman akan dimintai keterangan oleh petugas kepolisian sebagai saksi dalam kasus tersebut pada hari ini. “Ya, agenda pemeriksaan Munarman sekitar jam 10.00 WIB pagi,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/10).

Baca Juga:  FPI: Ada Agenda Setting untuk Melabeli Petamburan Pusat Kerusuhan

Namun, Argo menambahkan petugas kepolisian belum mendapat kepastian soal kehadiran Munarman hari ini. “Belum ada konfirmasi hadir dari beliau, ya kita tunggu saja,” tambah Argo.

Sementara itu, Argo telah membeberkan peran para tersangka yang telah ditetapkan. Salah satunya, yakni S yang mendapatkan perintah untuk melaporkan semua kejadian kepada Munarman.

Argo menjelaskan Munarman juga menugaskan S untuk menghapus rekaman dari kamera CCTV di Masjid Al-Falah, Pejompongan. “S juga dapat perintah untuk menghapus video dan untuk tidak menyerahkan semua data kepada pihak kepolisian.” jelas Argo.

Baca Juga:  Wawancara Eksklusif: Polemik Perpanjangan Izin FPI

Argo menuturkan, saat ini tersangka yang sudah diamankan berjumlah 13 orang. Para pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka adalah ARS, AA, YY, RF, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, Baros dan Bernard Abdul Jabbar. (PS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of