Politisi Golkar Minta Bukti Kecurangan dibawa ke MK

0

Oleh: Muhajir |

Semaranginside.com, Jakarta – Politisi Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet menanggapi pernyataan capres Prabowo Subianto yang menolak perhitungan suara Pemilu 2019 karena ada kecurangan. Menurutnya, jika terdapat warga negara yang menemukan bukti kecurangan maka bisa dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya sarankan kepada pihak-pihak yang merasa hasil Pemilu ini kurang memuaskan, ada salurannya yaitu di pengadilan Mahkamah Konstitusi,” kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5).

Dia kemudian mengimbau kepada kedua kandidat Pilpres, Paslon 01 dan Paslon 02, untuk dewasa dalam berpolitik. Dia kembali menegaskan, jika memiliki bukti-bukti maka negara telah menyiapkan jalur hukum yaitu MK.

Baca Juga:  Buntut Kerusuhan di Papua, Kominfo Batasi Akses Internet

“Sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh elite politik, baik 01 maupun 02 segera redakan tensi, dahulukan kepentingan bangsa yang lebih besar,” ucap Bamsoet.

Selasa (14/5) malam, Prabowo menyampaikan penolakannya terhadap perhitungan pemilu 2019 yang curang.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan penolakannya terhadap hasil penghitungan Pemilu 2019 yang curang yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Setelah memperhatikan dengan seksama dan meyakinkan, bahwa kita telah memenangkan mandat ini. Kita telah memenangkan mandat dari rakyat,” kata Prabowo dalam acara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang digelar untuk mengungkap apa yang mereka klaim sebagai fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019.

Baca Juga:  Penggelembungan Massif di Papua, Saksi : Rakyat Menangis Hasil Pemilu Ini

Prabowo secara tegas menolak penghitungan Komisi Pemilihan Umum sekaligus meminta KPU menghentikan penghitungan suara yang diklaim curang secara masif dan sistematis.

“Yang jelas sikap saya adalah menolak hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakdilan dan ketidakbenaran dan ketidakjujuran,” katanya, Selasa sore (14/5). (Ags/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of