Porsimaptar 2019, Pemain Bali United Perkuat Udinus

0
Beberapa pemain liga Indonesia perkuat tim sepak bola Udinus dalam Porsimaptar 2019. Foto: istimewa

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Empat pemain dari tim liga satu hingga liga tiga Indonesia, memperkuat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak bola Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Mereka akan bermain dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XIX tahun 2019.

Empat punggawa tersebut yakni Reza Irfana merupakan pemain dari tim Bali United FC, Bernadus Fernando Hilvan merupakan pemain dari Persiku Kudus, Eka Febri dari PSIS Semarang dan Satriawan Eka Putra merupakan pemain dari PSIP Pemalang. Keempatnya menjadi mahasiswa dari program studi Managemen S-1 Udinus.

Punggawa asal Tim Bali United FC, Reza Irfana mengungkapkan rasa senangnya dapat memperkuat tim UKM Sepakbola Udinus, dibawah binaan Sarju, S.Kom, MM selaku pembina UKM, dalam ajang Porsimaptar XIX pada tahun 2019. Dia berharap mampu mempersembahkan juara dalam ajang tersebut.

Baca Juga:  Lilipaly Menilai Skuad PSIS Berkualitas

“Kami akan keluarkan seluruh kemampuan kami dalam ajang ini dan menjadi juara dalam Porsimaptar XIX tahun 2019. Tak ada strategi khusus untuk ajang ini. Namun kami akan tetap fokus dalam setiap pertandingan yang kami jalani,” ungkapnya, Kamis (14/11).

Porsimaptar XIX diikuti oleh 94 sekolah dan perguruan tinggi yang terdiri dari 64 SMA dan 34 Universitas yang mencangkup regional Jawa Tengah, peserta datang dari Jepara, Kendal, Purworejo, Grobogan, Salatiga, Magelang, dan Semarang, serta undangan khusus untuk IPDN yang pada tahun ini diikuti 109 praja.

Baca Juga:  Udinus Kembangkan eSport

Sekitar 3.000 atlet berlaga dalam ajang tersebut, mereka tersebar dalam beberapa cabang olahraga dua diantaranya yakni sepak bola dan Badminton.

Sudah banyak kejuaraan antar mahasiswa yang Udinus ikuti dan berakhir dengan torehan juara. UKM di Udinus kini sedang berlaga di ajang Porsimaptar dan ia menargetkan banyak juara yang dihasilkan dari ajang tersebut.

“Kami terus pacu atlet di Udinus untuk berprestasi. Target kami adalah atlet Udinus dapat terus menembus Pomnas, PON, dan Asian Games. Tentu ini seiring dengan prestasi secara akademik yang harus dijaga,” ungkap Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of