Posko Dinas Kesehatan Tangani Hampir Seribu Kasus

0
Wali Kota Hendrar Prihadi saat mengunjungi Posko Dinas Kesehatan. Foto : dinkes.semarangkota.go.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Pada arus mudik dan balik Lebaran lalu, Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka 22 posko. Posko pelayanan kesehatan itu disiagakan sejak 29 Mei. Hingga Senin (10/6) lalu posko tersebut mencatat telah menangani 948 kasus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Widoyono mengungkapkan, kebanyakan kasus yang ditangani karena kelelahan berkendara saat perjalanan.

“Rata-rata karena lelah dan istirahat di posko. Sejumlah 883 kasus merupakan kasus non kecelakaan, sedangkan kasus kecelakaan sebanyak 58,” ungkapnya dikutip dari situs resmi Dinas Kesehatan, Rabu (12/6).

Baca Juga:  213 Bus Antar Pemudik ke 35 Kabupaten/kota di Jateng

Dia merinci, dari 22 posko layanan kesehatan yang disiagakan, kasus terbanyak terjadi di Posko Puskesmas Karangmalang dengan jumlah 155 kasus. Kemudian disusul posko yang ada di Simpang Lima sejumlah 146 dan Puskesmas Ngaliyan 140 kasus. Kasus terbanyak menurutnya terjadi pada 3 Juni atau H-3.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sempat berkunjung ke Posko Dinas Kesehatan yang ada di Simpang Lima. Dia memantau langsung pelayanan yang ada di sana.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek juga sempat datang ke Posko Dinas Kesehatan di Gerbang Tol Kalikangkung bersama rombongan. Dia mengapresiasi kesiapan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Baca Juga:  One Way Tol Trans Jawa Mundur Dua Jam

“Menjadi perhatian kita semua agar dalam mudik tahun 2019 ini semua menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya ucapkan apresiasi kepada TNI,Polri, dan semua stakeholder terkait bantuan dan kerja sama dalam menjaga kelancaran arus mudik tahun 2019,” ujar Nila.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of