Prabowo Ibarat ‘Robin Hood’

0
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Foto: Antara

Oleh: Rudi Hasan

Semaranginside.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah menyatakan akan tetap menerima gajinya sebagai pejabat negara. Namun, uang yang menjadi haknya tersebut dipastikan tidak akan masuk ke kantong pribadinya.

“Akan disalurkan ke yayasan-yayasan, seperti yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah, dan lain-lain,” ujar politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, di Jakarta, Jumat (1/11).

Menurut dia, keputusan ini sudah menjadi komitmen Prabowo sejak awal. Andre pun menegaskan, tidak ada miskomunikasi antara Prabowo dan juru bicara sang menteri, Dahnil Anzar Simanjuntak. Sebab, pernyataan Prabowo keluar pada petang kemarin, sedangkan Dahnil berkicau lewat akun Twitter beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga:  Jelang Kampanye Super Akbar 02, KH Bachtiar Nasir Serukan Umat Putihkan Solo

Andre mengatakan, Prabowo menjelaskan duduk perkara soal gaji di istana negara. Saat itu, Prabowo telah mendapatkan penjelasan dari Sekretariat Negara dan Kementerian Pertahanan.

Menurut Andre, penjelasan itu menyatakan bahwa fasilitas berupa gaji dan hal lain tidak boleh ditolak menteri. “Bahwa dia dapat penjelasan dari itu, maka Pak Prabowo kan harus taat aturan dan asas maka beliau akan menerima,” kata dia.

Andre menegaskan, ketua umum Partai Gerindra itu tidak keberatan dengan aturan negara. Namun yang jelas, Prabowo bakal menyumbangkan pendapatannya sebagai menteri.

Baca Juga:  Masa Mulai Padati Lokasi, Bendera Golkar Gabung Koalisi Prabowo-Sandi

“Beliau kan sudah selesai (mapan) dengan dirinya sendiri. Sekarang inginnya hanya mengabdi untuk bangsa dan negara,” tutur Andre. (AIJ/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of