Prabowo Jabat Menhan, Gerindra: Hanya Isu

0
Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Istimewa

Oleh: Muhajir

Semaranginside.com, Jakarta – Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membantah isu Prabowo Subianto ditawari kursi Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf. Dia mengatakan, Gerindra hanya mengajukan konsep ke pemerintah.

“Saya agak heran aja (Jokowi ditawari Menhan) bahwa kemudian ya berita itu kemudian beredar, sumbernya dari mana saya nggak tahu,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10).

Dia mengaku tak pernah mendengar kursi Menhan yang ditawarkan ke Gerindra. Bahkan, Prabowo juga tak pernah mendapat tawaran ataupun meminta kursi Menhan.

“Sudah, kemarin sore kita konfirmasi (ke Prabowo) nggak ada,” kata Dasco.

Baca Juga:  Prabowo Prihatin Pelabuhan Dikelola Asing

Selain itu, dia juga membantah Gerindra meminta jatah kursi Menko Polhukam. Sampai saat ini, Gerindra belum ada pembicaraan mengenai posisi tersebut.

“Tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta,” kata dia.

Kendati demikian, ia tak bisa memastikan jika Prabowo menolak dua pos tersebut. Ini karena saat ditanya, dalam pertemuan kemarin sore, Prabowo hanya tak memberi jawaban.

“Saya nggak tau ya interest atau nggak. Karena kemaren waktu klarifikasi soal itu dia bilang nggak tapi ya senyum-senyum aja lah gitu,” kata Dasco.

Baca Juga:  Prabowo Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Dia juga mengaku, Gerindra tengah membangun komunikasi dengan pemerintah untuk mengajukan konsep. Ia mengaku siap bergaung jika konsep tentang ketahanan pangan, ketahanan keamanan, ketahanan energi yang diajukan Gerindra.

“Ya kalau diterima ya mungkin pos itu (menteri pertanian) yang diberikan. Kan kami juga nggak bisa juga, kan ini hak prerogatif Presiden kami juga kan nggak bisa kemudian minta-minta ‘pak, harus gerindra, itu harus gerindra’ kan nggak bisa. Itu kalau kita konsepnya diterima,” kata Dasco. (EP/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of