Prabowo Unggul 2 Juta Suara dari Jokowi di Aceh

0
Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri Foto: Eko Densa/Rencongpost.com

Oleh: Eko Densa |

Semaranginside.com, Aceh – Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Aceh pada berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019. Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menyelesaikan rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara yang dimenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasangan nomor urut 02 ini menang telak dengan perolehan 2.400.746 suara. Sementara capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin hanya mendapatkan 404.188 suara.

Perbedaan suara keduanya terpaut jauh hampir 2 juta suara atau tepanya 1.996.558 pemilih. Rapat pleno itu dipimpin Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri, bersama komisioner lainnya.

Baca Juga:  Esemka vs Changan Star Truck Mobil Cina, Ini Spesifikasi dan Harganya

“Sesuai yang telah dibacakan total perolehan suara tadi, maka untuk suara Pilpres di Provinsi Aceh ditetapkan,” kata Samsul seraya mengetuk palu sebagai tanda pengesahan suara di ruang rapat pleno, Kantor DPR Aceh, Kota Banda Aceh, Senin (13/5) dini hari.

Perolehan suara secara keseluruhan di provinsi Aceh sebesar 2.888.260 suara, dengan rincian suara sah 2.804.934 dan tidak sah 83.326 suara. (Aza/Eko/Ags/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of