Prakiraan Cuaca 13 November, Jateng Berawan dan Hujan Tak Merata

0
Ilustrasi gerimis. Foto: Istimewa

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Pada 13 November 2019, cuaca di Jawa Tengah umumnya cerah berawan. Selain itu, potensi hujan ringan dan bersifat lokal akan terjadi tidak merata di berbagai wilayah di Jawa Tengah mulai awal sore hingga awal malam.

Cuaca tersebut tidak jauh berbeda dari kemarin (12/11) yang mencatatkan sebagian besar wilayah di Jawa Tengah cenderung cerah berawan. Bahkan di beberapa wilayah pantura tengah, seperti Kudus, Pati, Jepara cuaca pada Selasa kemarin terpantau cerah.

Baca Juga:  Dugaan Prostitusi, Public Figure Berinisial PA dan Berstatus Pelajar

Di Kota Semarang juga demikian. Potensi hujan ringan tidak merata diprediksi terjadi di berbagai wilayah. Namun secara umum, kondisi cuaca diperkirakan cerah berawan dengan suhu berkisar 27 hingga 35 derajat celcius. Selain itu, kecepatan angin utara – tenggara berhembus dengan kecepatan 10 hingga 25 Km/jam.

Sementara itu, untuk hari ini suhu di Jateng secara umum tak jauh beda dengan Semarang, yakni berkisar pada 23 hingga 35 derajat celcius dengan kelembaban udara 45 persen hingga 90 persen. Angin dari arah timur laut – tenggara berkecepatan 10 hingga 25 Km/jam.

Baca Juga:  Polda Papua Selidiki Pelaku Penyebar Video Pembakaran Logistik Pemilu di Puncak Jaya

Tinggi gelombang di perairan utara Jawa lebih tinggi dari catatan sebelumnya, yaitu berkisar 0,5 – 2,5 meter. Sedangkan Tinggi gelombang di perairan selatan Jawa berkisar 1,3 – 3 meter.

Data-data di atas diambil dari hasil pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang yang berlaku mulai 13 November 2019 pukul 07.00 hingga 19.00.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of