Prakiraan Cuaca 15 November; Siang 35°C dan Malam Hujan

0
Ilustrasi. Suhu udara panas. Foto: Antara

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, pada Jumat (15/11) cuaca di Jawa Tengah secara umum akan berbeda pada pagi hingga siang dan sore hingga malam harinya.

Pada pagi hingga siang, diprediksi cuaca diprediksi umumnya cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di daerah pegunungan. Sedangkan pada hari cuaca di Jawa Tengah akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Baca Juga:  Rambut Nabi, Mukjizat atau Jimat?

Beberapa daerah yang berpotensi terjadi hujan adalah daerah pegunungan, pantura barat, pantura tengah dan pesisir selatan, seperti Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Karanganyar, Kajen, Slawi, Magelang, Bumiayu, Majenang.

Di Kota Semarang, kondisi cuaca umumnya cerah berawan mulai pagi hingga siang. Sedangkan pada sore hingga malam, cuaca diprediksi berawan dengan kecepatan angin mulai 10 Km/jam hingga 25 Km/jam dan suhu udara 27 hingga 35 derajat celcius.

Sedangkan untuk suhu di Jateng secara umum berkisar pada 23 hingga 35 derajat celcius dengan kelembaban udara 40 persen hingga 90 persen. Angin dari arah timur laut – tenggara berkecepatan 10 hingga 25 Km/jam.

Baca Juga:  Museum Jateng Koleksi 60.000 Benda Bersejarah

Tinggi gelombang di perairan utara Jawa berkisar 0,1 – 0,5 meter. Sedangkan Tinggi gelombang di perairan selatan Jawa berkisar 0,8 – 2,5 meter.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of