Prakiraan Cuaca : Hujan Ringan Bisa Terjadi Sore

0

Oleh :  Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Cuaca Kota Semarang pagi hingga sore nanti diprediksi cerah berawan. Potensi hujan ringan disebut bisa terjadi di bagian selatan pada sore hari. Hal itu diungkapkan prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Triyotomo, Jumat (17/5).

“Prakiraan cuaca Kota Semarang umumnya cerah berawan, potensi hukan ringan tidak merata pada sore atau awal malam terutama di wilayah selatan,” terangnya dikutip dari akun resmi @bmkg_semarang.

Baca Juga:  Wali Kota Tak Ingin Ada Bullying

Prakiraan cuaca tersebut berlaku pukul 07.00 hingga 17.00. Diungkapkan juga, suhu udara berkisar 26-33 derajat celcius dengan kelembaban udara berkisar 60-85 persen. Kecepatan angin disebut berkisar 4 km/jam.

Sementara itu, tinggi gelombang di Laut Jawa bisa mencapai 1,25-2,5 meter. Prakirawan Lessy Andari dari Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Mas menambahkan, pihaknya telah mengeluarkan peringatan menyangkut tinggi gelombang tersebut.

“Tinggi gelombang 1,25-2,5 meter berpeluang terjadi di Laut Jawa bagian tengah dan perairan selatan Kalimantan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Farchan Berharap Wasiat NH Dini Terus Dipegang

Di dua wilayah tersebut, cuaca diperkirakan hujan ringan. Sementara perairan Kepulauan Karimunjawa dan utara Jawa Tengah diprediksi berawan.(nug)

 

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of