Prakiraan Cuaca Jateng 8 November, Berawan dan Hujan Ringan

0
Ilustrasi langit mendung. Foto: Antara.

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, pada Jumat (8/11), umumnya berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi merata di wilayah Jawa Tengah.

Potensi hujan ringan tersebut lebih tinggi terjadi di daerah pegunungan tengah serta pantura tengah dan diprediksi terjadi mulai sore dan awal malam. Beberapa wilayah tersebut adalah Purbalingga, Banjarnegara, Mungkid, Boyolali, Karanganyar, Ungaran, Slawi, Kajen, Salatiga, Bumiayu.

Baca Juga:  Pilwakot Semarang, Gerindra Tunggu Instruksi Pusat

Sedangkan intensitas hujan yang lebih tinggi berpotensi terjadi di pegunungan tengah dan Jateng wilayah bagian timur, seperti Wonosobo, Sragen, Purwodadi, Blora dan Temanggung mulai sore atau awal malam hari.

Untuk Kota Semarang, kondisi cuaca umumnya berawan. Potensi hujan ringan diprediksi akan terjadi mulai sore atau awal malam hari. Hujan ringan ini tidak merata dan berpotensi terjadi lebih besar di wilayah selatan Kota Semarang mulai malam hari.

Hari ini suhu di Jateng secara umum berkisar pada 23 hingga 35 derajat celcius dengan kelembaban udara 40 persen hingga 90 persen. Angin dari arah timur laut – tenggara berkecepatan 10 hingga 25 Km/jam.

Baca Juga:  Jusuf Kalla Izinkan Prabowo Beli Cash Lahan 220 Ribu Hektare di Kaltim

Tinggi gelombang di perairan utara Jawa berkisar 0,1 – 0,75 meter. Sedangkan Tinggi gelombang di perairan selatan Jawa berkisar 1 – 3 meter.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of