Praperadilan Imam Nahrawi Kandas

0
Imam Nahrawi saat masih menjabat menpora. Foto: Istimewa

Oleh: Rudi Hasan

Semaranginside.com, Jakarta – Gugatan praperadilan Imam Nahrawi ditolak. Eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu akan terus diproses terkait perkara suap dana hibah KONI oleh KPK.

“Menolak praperadilan pemohon untuk seluruhnya,” kata Hakim Tunggal Elfian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Penetapan tersangka Imam dianggap Hakim telah sesuai prosedur. Demikian halnya dengan penyidikan dan penahanan oleh KPK. Elfian memandang tak ada yang salah dari tindakan lembaga antikorupsi.

Baca Juga:  Sinyal KPK Soal Adanya Tersangka Baru di Kasus Dana Hibah KONI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, sebagai tersangka kasus suap. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Rabu (18/9).

Nahrawi dan asisten pribadinya, Miftahul Ulum, menjadi tersangka dalam pengembangan kasus suap dana hibah dari pemerintah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dalam fakta persidangan, Imam Nahrawi kerap disebut-sebut menerima aliran duit sedikitnya Rp 400 juta melalui Ulum.
Imam juga disebut pernah meminta uang sebesar Rp1 Miliar sebagai honor dari kegiatan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Baca Juga:  Lewat Praperadilan, Imam Nahrawi Melawan KPK

(Aza/INI-network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of