MU Kalah Lagi, Prediksi Mourinho Kian Nyata?

0
Ole Gunnar Solksjaer. Foto : @ManUtd_ID

Manchester United tersingkir dari ajang Piala FA. Pada laga Minggu (17/3) dini hari tadi, mereka takluk 1-2 dari tuan rumah Wolverhampton. Apakah efek baik Solksjaer berakhir seperti yang diprediksi Jose Mourinho?

semaranginside.com, Semarang – Awal bulan ini, mantan pelatih ManUtd Jose Mourinho mengomentari pergantian pelatih di beberapa klub Liga Inggris. Dia terlihat kecewa pada kebijakan klub yang kerap lebih menyoroti peran pelatih. Akibatnya, beberapa klub terpaksa memecat pelatih meski kompetisi belum selesai.

Mourinho kemudian memuji Ole Gunnar Solskjaer yang memberikan dampak baik untuk ManUtd. Namun, dia mengungkapkan ketakyakinannya jika dampak itu bakal berlanjut panjang.

“Kadang di sepak bola, Anda memiliki contoh dengan mantan klub saya (yang merekrut Solskjaer) dan mampu mengubah tim dalam waktu cepat. Tapi, saya tidak yakin perubahan itu akan terjadi dalam waktu panjang. Dalam waktu sementara kadang bisa menghasilkan beberapa hasil positif,” tutur Mourinho waktu itu.

Baca Juga:  Tim Putri PSIS Masih Menderita

Manajer asal Portugal itu lantas meragukan Solskjaer bakal dijadikan permanen untuk musim depan.

Kini, apa yang diucapkan Mourinho seolah menjadi kenyataan. ManUtd kalah dua kali berturut-turut. Yang pertama pada lanjutan Liga Primer saat menghadapi Arsenal pekan lalu. Waktu itu, Tim Setan Merah takluk 0-2.

Kemudian, dini hari tadi ManUtd kalah 1-2 dari The Wolves pada Piala FA. Akibatnya, mereka gagal melaju ke semifinal. Padahal, Piala FA menjadi salah satu bidikan untuk tampil di Eropa mengingat posisi ManUtd di klasemen belum aman.

Hasil itu tentu membuat publik bertanya pada kapabilitas Solksjaer. Akankah pelatih asal Norwegia itu masih mampu mengangkat performa para pemain ManUtd pada laga-laga mendatang. Pertanyaan itu wajar datang, karena tim tersebut bakal menjalani pertandingan-pertandingan berat.

Baca Juga:  Babak Pertama, PSIS Kesulitan Tembus Pertahanan Barito Putera

Bulan depan misalnya, ManUtd bakal menjalani laga krusial pada perempat final Liga Champions melawan Barcelona. Mereka akan menjamu tim favorit juara tersebut (11/4) sebelum tandang ke Camp Nou sepekan berikutnya. Setelah itu, manUtd masih akan meladeni Manchester City dan Chelsea pada lanjutan Liga Primer. Secara keseluruhan ada tujuh pertandingan yang harus dilakoni pada April termasuk bertemu kembali dengan Wolverhampton meski kali ini di Liga Primer.

Solksjaer mengakui penampilan timnya buruk pada laga dini hari tadi. “Ini penampilan terburuk kami,” ujarnya pada BBC Sport.

Namun, dia menegaskan tetap optimistis dengan para pemain. “Beberapa pemain akan menjalani partai internasional. Tapi saya tak khawatir dengan mereka. Setelah mereka kembali, kami akan siap bersaing untuk beberapa pertandingan mendatang,” jelasnya seraya menyebut pertandingan Liga Champions dan perebutan posisi ketiga dalam liga.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of