Promosikan Wisata, Malaysia Gandeng Agen Travel Jawa Tengah

0
Konferensi pers Visit Malaysia 2020 : Road to Semarang/Solo/Yogyakarta 20-26 September 2019. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Tourism Malaysia bersama Kedutaan Besar Malaysia menggandeng agen travel yang ada di Semarang, Solo dan Yogyakarta untuk mengenalkan potensi pariwisata Malaysia di Jawa Tengah. Menurut mereka, potensi wisatawan Jawa Tengah untuk berkunjung ke Malaysia lantaran akan segera terhubung rute Solo-Malaysia dalam waktu dekat.

Duta Besar Malaysia di Indonesia, Zainal Abidin Bakar mengatakan, menerangkan bahwa jumlah wisatawan Malaysia yang berkunjung ke Jateng juga terbilang banyak. Dengan hubungan yang harmonis, diharapkan agen travel juga mengajak wisatawan Jateng untuk melancong ke Malaysia.

Baca Juga:  Empat Hotel Pemprov Ditarget Rp 1,2 M

“Harapannya bisa terhubung antara bisnis travel agent Jateng dengan Malaysia. Tentunya diharapkan pula ada produk-produk lain untuk perkembangan wisata ke dua belah pihak,” katanya, Minggu (22/9).

Dia menambahkan, Malaysia Airlines yang akan mengadakan inaugural flight yang pertama rute Kuala Lumpur – Solo juga akan memberi manfaat pada perkembangan pariwisata dan ekonomi ke dua negara ini.

Zainal beserta delegasi mengatakan akan segera berkunjung dan berbincang mengenai hubungan kerjasama bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam waktu dekat lantaran melihat potensi dalam perkembangan ekonomi dan peluang bisnis pariwisata.

Baca Juga:  Malaysia Atur Penggunaan Vape

Diterangkan, Visit Malaysia 2020 adalah salah satu agenda nasional Malaysia untuk meningkatkan kedatangan pelancong ke Malaysia. Pihaknya menargetkan sebanyak 30 juta pelancong dari seluruh dunia. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of