Promosikan Wisata Semarang, Gowes Hingga Pangandaran

0
Pelepasan peserta Famtrip Ayo Wisata ke Semarang di Balai Kota Semarang, Jumat (30/8). Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Sebanyak 64 pesepeda Kota Semarang menuju Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat untuk mempromosikan pariwisata Kota Semarang. Famtrip Ayo Wisata ke Semarang ini diselenggarakan 30 Agustus 2019 hingga 1 September 2019.

Gowes Famtrip Ayo Wisata ke Semarang yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang ini merupakan tahun kelima yang rutin diselenggarakan sejak 2015.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, pada hari pertama para pesepeda yang start dari halaman Balaikota Semarang melewati Kendal, Pekalongan, Pemalang, Randudongkal, Bobotsari, Purbalingga, Purwokerto.

Baca Juga:  Dangdut dan Rock Akan Dicoret dari Kawasan Wisata Kota Lama Semarang

“Di setiap kabupaten/kota yang dilewati dan disinggahi akan dibagikan leaflet kepada masyarakat sekitar untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Semarang, sehingga diharapkan nantinya wisatawan khususnya dari Jawa Barat akan lebih mengenal Kota Semarang, dan berkunjung kesini,” ujarnya, Jumat (30/8).

Setelah tiba di Purwokerto Tim Promosi Pariwisata beristirahat satu malam sebelum keesokan harinya melanjutkan gowes ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan informasi potensi wisata Kota Semarang dan membangkitkan minat yang tinggi untuk berkunjung ke obyek wisata di Kota Semarang, khususnya wisatawan dari Jawa Barat ,” tandasnya. (Ags)

Baca Juga:  Catat, Festival Wisata Bahari Raja Ampat Digelar 18-22 Oktober

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of