Proyek Stadion Jatidiri Masuki Tahun Keempat

1
Stadion Jatidiri Kota Semarang masih tahap pengerjaan dan ditarget selesai 2021.

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Proyek renovasi Stadion Jatidiri memasuki tahun keempat. Pekerjaan tahun ini termasuk salah satu yang penting yakni pembangunan lintasan atletik berstandar internasional. Selain itu juga ada pekerjaan lanjutan atap tribune timur dan utara serta penyelesaian pekerjaan terkait arsitektur bangunan.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Prambudi Trajutrisno mengungkapkan, proses lelang untuk pekerjaan tahun ini telah berakhir. PT Duta Mas Indah dinyatakan sebagai pemenang dengan nilai kontrak Rp 139 miliar dari pagu Rp 166 miliar.

“Pekerjaan tahun ini dimulai 13 Mei dan dijadwalkan berakhir 30 Desember, meski kami berharap pada 15 Desember sudah selesai. Jadi durasi pekerjaan sekitar tujuh bulan,” terang Prambudi pada para wartawan, Selasa (14/5) di Disporapar.

Baca Juga:  Sore Tenggelam dan Obat Tius

Prambudi juga mengungkapkan, sesuai program, proyek Stadion Jatidiri akan dijalankan hingga 2020. Tahun depan, masih ada pekerjaan tribune barat, atap, trek pemanasan atlet atletik, serta cctv.

“Jadi kemungkinan besar, penggunaan Stadion Jatidiri paling cepat adalah akhir tahun depan atau awal 2021. Itu juga dengan beberapa catatan,” tambahnya.

Dia memberi contoh, catatan yang dimaksud adalah menyangkut pengelolaan. Sejauh ini belum disepakati siapa yang nanti bakal mengelola stadion itu setelah jadi nanti. Beberapa usulan yang mengemuka soal pengelola yakni Koni, balai, atau yayasan. Keputusan itu ada di Gubernur.

Baca Juga:  Gambaran Megahnya Stadion Jatidiri Nanti

Prambudi juga mengungkapkan, Stadion Jatidiri dan kawasan di sekitarnya bakal dikembangkan menjadi tujuan utama untuk kegiatan sport tourism. Dia yakin, tempat itu nantinya akan masuk dalam destinasi wisata Jateng yang dikunjungi banyak masyarakat.

Di tempat yang sama, Direktur PT Duta Mas Indah Slamet Riyadi mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai harapan. Dia menegaskan kesiapannya untuk mewujudkan harapan masyarakat Jawa Tengah terutama Kota Semarang memiliki stadion berkelas dan berstandar internasional.(nug)

1
Berikan Komentar

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Indonesiainside.id, Semarang – Tahun 2019, tahun keempat proyek renovasi Stadion Jatidiri di Semarang, pembangunan memasuki salah satu tahapan penting yakni pembangunan lintasan atletik berstandar internasional. Selain itu ada pekerjaan lanjutan atap tribune timur dan utara serta penyelesaian pekerjaan arsitektur bangunan. […]