PSIS Siap Arungi Liga 1

0
Para pemain PSIS saat peluncuran jersey. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – PSIS Semarang siap arungi Liga 1 Indonesia musim baru. Mereka bakal memulai liga dengan menjamu tim promosi Kalteng Putra, Kamis (16/5) nanti. CEO PSIS AS Sukawijaya atau biasa disapa Yoyok Sukawi menegaskan, pada musim ini, pihaknya memasang target masuk delapan besar.

“Semoga di musim ini kita bisa mencapai target menuju delapan besar,” ujar pria berusia 41 tahun tersebut dikutip dari situs resmi PSIS, Senin (13/5).

Sebagai catatan, pada musim lalu PSIS menempati posisi sepuluh pada klasemen akhir. Saat itu Tim Mahesa Jenar meraih poin 46 dari 34 kali bertanding dengan memasukkan 39 gol dan kemasukan 42 gol. Catatan tersebut dinilai cukup baik mengingat sempat terjadi pergantian pelatih dari Vincenzo Alberto Annese ke Jafri Sastra pada pertengahan musim.

Kini PSIS mempersiapkan diri lebih baik. Materi pemain mereka tak banyak berubah, meski tetap ada bongkar pasang terutama pemain asing. Satu-satunya tim di Jawa Tengah yang berlaga di Liga 1 itu kini memiliki pemain asing baru yakni Claudir Marini Jr, Patrick Mota, Shoei Matsunaga, dan Wallace Costa.

Baca Juga:  Takmir Masjid dan Tokoh Warga Sambirejo Keluhkan Karaoke di Dekat MAJT

Selain itu mereka juga mendapatkan pemain yang pernah memperkuat Timnas seperti Septian David Maulana dan Arthur Bonai. Pemain lama yang masih tampil impresif juga tetap bertahan seperti kapten Hari Nur, Bayu Nugroho, dan juga kiper Jandia Eka Putra.

Akhir pekan lalu, PSIS meluncurkan jersey dan tim di Stadion Moch Soebroto. Acara tersebut dilanjutkan dengan friendly match melawan Arema FC yang dimenangi PSIS 2-0.

Ada 11 jersey dari Riors yang diluncurkan termasuk dengan jersey training. Jersey tersebut yakini jersey home, jersey away, jersey third, jersey kiper home, jersey kiper away, jersey kiper third, jersey kiper yang dikenakan untuk latihan, jersey training biru, merah, putih, dan abu-abu.

Untuk jersey home, warna masih sama dengan musim lalu, yakni mengenakan warna biru, baik dari kaos, celana, dan kaos kaki. Jersey away, yang pada musim kemarin menggunakan warna putih-putih, musim ini ada perubahan.

Jersey away musim ini berwarna putih-biru. Pihak Riors tidak menghilangkan ciri khas Semarang yang merupakan kota asal PSIS. Ada simbol Tugu Muda yang disematkan di jersey away.

Baca Juga:  Lini Depan PSIS U-16 Kurang Tajam

“Kami berterima kasih kepada Riors yang sudah menjadi aparel untuk PSIS Semarang selama dua musim ini. Riors sudah menyediakan jersey dengan sentuhan khas dari Semarang,” ucap Yoyok Sukawi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan ban kapten, dari Yoyok Sukawi kepada Hari Nur Yulianto, selanjutnya, penyerahan bola secara simbolis dari Kairul Anwar kepada pelatih kepala, Jafri Sastra.

Sementara itu, PSIS Semarang telah mendapatkan sponsor untuk mengarungi Liga 1 2019. Ada enam pihak yang bekerja sama dengan PSIS Semarang di Liga 1 2019 yakni Riors, Indomie, Gojek, KukuBima Ener-G!, Carfik, dan Bola88.FUN

Dikatakan oleh Direktur Bisnis PSIS Semarang, Ferdinand Hindiarto, ada sedikit perbedaan tempat peletakkan sponsor di jersey.

“Sekarang ada sedikit perbedaan letak sponsor di jersey. Ada empat sponsor yang nantinya terpampang di jersey tanding, yakni Riors, Indomie, Gojek, dan
KukuBima Ener-G!. Sedangkan untuk CARfix dan Bola88.FUN akan berada di jersey training,” kata Ferdinand.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of