PSIS Siap Redam Ambisi Kalteng Putra

0
Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – PSIS Semarang akan menjamu Kalteng Putra pada laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2019. Pertandingan kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5) mulai pukul 20.30.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana PSIS Pujianto mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan segalanya termasuk keamanan untuk laga lusa.

“Semoga pertandingan dapat berlangsung dengan nyaman dan lancar, khususnya PSIS dapat meraih poin penuh.”, ungkapnya saat jumpa pers, Selasa (14/5) dikutip dari situs resmi PSIS.

Panpel pertandingan menurutnya telah mencetak 10.000 lembar tiket untuk pertandingan tersebut. Harga tiket barat A 100 ribu, tiket barat B & C 75 ribu, tiket timur 55 ribu, dan tiket selatan 45 ribu.

Baca Juga:  PSIS Siap Arungi Liga 1

Sementara GM PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto menjelaskan, tim dalam kondisi baik.

“Persiapan tim laga perdana lawan Kalteng kita persiapkan dengan baik, dengan bagus. Kemarin kita ada masalah di posisi striker, sekarang sudah ada Escobar. Insya Allah kita sudah siap untuk menghadapi Kalteng,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, pihaknya ingin tiga poin pada pembukaan liga itu.

“Kami targetkan poin penuh di laga perdana, apalagi kita main di home. Pemain yang perlu diwaspadai yakni pemain asing Kalteng di posisi gelandang. Meski tentunya semua pemain patut untuk diwaspadai,” katanya.

Dia juga menegaskan, administrasi semua pemain PSIS Semarang di PT Liga sudah tuntas, termasuk striker yang baru didatangkan dari Persija, Silvio Escobar juga sudah bisa dimainkan.

Baca Juga:  Jafri Salahkan Inkonsistensi

Optimisme tinggi PSIS tersebut bakal menghadapi tembok keras. Untuk diketahui, Kalteng Putra, meski merupakan tim debutan, merupakan salah satu tim yang dinilai memiliki ambisi tinggi pada Liga 1 kali ini. Mereka diperkuat beberapa pemain bintang seperti Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol di depan, serta Maldini Pali dan I Gede Sukadana di tengah. Di bagian pertahanan, ada OK John dan Bobby Satria.

Tim berjuluk Laskar Ilen Mulang itu juga diperkuat dua pemain asing asal Brasil dan satu asal Korea Selatan. Tim tersebut semakin matang berkat polesan pelatih Gomes de Olivera asal Brasil.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of