PSIS U-18 Puncaki Klasemen

0
Para pemain PSIS U-18 saat merayakan gol ke gawang Perseru. Foto : @psisfcofficial

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – PSIS puncaki Grup A pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18. Hal itu menyusul hasil dua pertandingan pada akhir pekan lalu.

PSIS pada Sabtu dan Minggu (22-23/6) menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Citarum. Pada laga pertama, PSIS menang 1-0. Gol tunggal kemenangan Tim Mahesa Jenar Muda disumbangkan oleh Siahaan Putra Romadhon pada menit ke-26.

Namun, pada laga kedua PSIS harus gigit jari. Mendominasi pemainan sepanjang babak, mereka justru takluk 0-1.

Meski begitu, Pelatih Muhammad Ridwan tetap mensyukuri hasil tersebut.

“Pertama, syukur alhamdulillah, di akhir pertandingan, semua pemain dalam kondisi sehat. Kedua, terkait hasil, apa pun itu, kami mensyukurinya. Kami mengendalikan pertandingan dari babak pertama hingga kedua dan membuat banyak peluang. Namun, kami dihukum dengan satu peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh Perseru Badak Lampung U18 dan berbuah gol,” kata Muhammad Ridwan dikutip dari situs resmi PSIS.

Baca Juga:  Hadapi Borneo FC, PSIS Tanpa Beberapa Pemain Inti

Tak hanya bersyukur, Ridwan juga mengaku mendapatkan pelajaran berharga.

“Kami juga mendapatkan pelajaran berharga di sini. Terutama, ketika lawan seperti Perseru Badak Lampung menembus semua pemain di belakang, hanya ada satu pemain di depan. Bahkan, di beberapa momen, tidak ada pemain mereka yang di depan. Semua di belakang, ketika ada bola ditendang jauh ke depan, mereka lari. Ini jadi pelajaran buat kami,” papar Ridwan.

Pada pertandingan hari kedua melawan Perseru Badak Lampung, PSIS U18 melakukan rotasi pemain. Hal tersebut, dengan pertimbangan untuk memberikan kesempatan bermain kepada anak-anak asuhnya.

Baca Juga:  Bambang Nurdiansyah Akui Punya Banyak PR

Berikut klasemen sementara:

Grup A

Klub/Main/Menang/Seri/Kalah/Poin

PSIS                   4 3 0 1 9
PSS                    4 2 1 1 7
PS Tira Persikabo 4 2 1 1 7
Persija                4 1 2 1 5
Semen Padang    4 1 0 3 3
Perseru               4 1 0 3 3

(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of