PSIS U-18 Tahan Bali United U-18

0
Tim PSIS U-18 saat akan berangkat ke Bali. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Denpasar – PSIS U-18 mengawali langkahnya pada babak delapan besar Elite Pro Academy Liga 1 U-18 dengan hasil apik. Mereka mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Pada laga yang dimainkan Kamis (14/11) tadi, Laskar Muda Mahesa Jenar bahkan sempat unggul lebih dulu.

PSIS U-18 yang dilatih Khusnul Yakin memainkan formasi menyerang pada laga tadi. Mereka memasang empat pemain bertipe menyerang seperti Julian Seto, Moh Bahril Fajar, Ragil Pramudya Santoso, dan Siahaan Putra Romadhon.

Mereka didukung M. Khakam Mizan dan Rahul Ricky Pramudya di lapangan tengah. Sementara pada pertahanan, ada kiper A Maulana Fadholi yang dilapis kwartet bek Alip Hablian Bilhakim, Dzulqaida Rofid Ardhiaradana, Hendra Alfian P, dan M Bagus Pamungkas.

Baca Juga:  26 Pemain PSIS U-16 Jalani Latihan Perdana

PSIS U-18 unggul pada menit 19 lewat Julian Seto. Namun, sepuluh menit kemudian, tim tuan rumah menyamakan kedudukan. Bahkan, pada awal babak kedua, PSIS U-18 justru tertinggal.

Tak ingin menyerah begitu saja, Khusnul Yakin segera mengambil tindakan dengan melakukan pergantian pemain. Pada menit bek Hendra diganti Eko Tri Prakoso untuk memperkokoh pertahanan. Kemudian pada menit 59, pencetak gol Julian Seto diganti pemain tengah M Ricky Ananda Olivera. Setelah itu, pada menit 72, penyerang M Bahril Fajar diganti Ibnu Iqbal.

Baca Juga:  PSIS U-20 Tahan Persija

Tiga pergantian pemain itu terbukti berhasil. Pada menit 74, PSIS berhasil menyamakan kedudukan lewat Siahaan Putra. Kedudukan tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

PSIS U-18 tergabung dalam Grup X bersama dengan Bali United, Persebaya, dan Barito Putera. Mereka membawa 26 pemain untuk berlaga pada babak ini.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of